Pasangan `Amin` janji bangun desa menata kota

id amin,pilkada,deat,parigi

Pasangan `Amin` janji bangun desa menata kota

Pasangan nomor urut 3 H Amrullah Almahdali/Yufni Bungkundapu (Amin) memaparkan visi-misi pada sesi pertama debat publik putaran ketinga Pilkada Parigi Moutong, Kamis (31/5) malam. (Foto Antara/Moh Ridwan)

Pasangan Amin menawarkan solusi yakni membangun desa dan menata kota, dengan tujuh program prioritas
Parigi,  (Antaranews Sulteng) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Amrullah Almahdali/Yufni Bungkundapu (Amin) berjanji akan membangun desa dan menata kota, jika nantinya diberikan kesempatan memimpin daerah tersebut lima tahun akan datang.

"Pasangan Amin menawarkan solusi yakni membangun desa dan menata kota, dengan tujuh program prioritas," kata calon bupati Amrullah Almahdali dalam debat kandidat putaran terakhir di auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (31/5) malam.

Debat yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta nasional itu, mengusung tema, menyelesaikan persoalan daerah dan memperkokoh negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Amrullah menjelaskan persoalan serius di Parigi Moutong saat ini adalah kemiskinan, pendidikan dan sosial. Akumulasinya dari ketiga hal itu mengakibatkan daerah itu masih dalam status sebagai daerah yang tertinggal.

Pasangan Amin hadir untuk menyelesaikan masalah itu, bukan menjadi bagian yang hanya membiarkan mencakup proyek-proyek yang terbengkalai dan tidak bermanfaat bagi rakyat. Bagi pasangan Amin, NKRI merupakan harga mati, NKRI adalah kebersamaan, kesatuan tekad dan idiologi tanpa diskriminasi.

Oleh karena itu kata calon wakil bupati Yufni Bungkundapu bahwa pasangan Amin, tidak mempersoalkan asal usul, suku dan agama serta darimana pun asal kependudukannya, selama masing warga negara Indonesia, dan punya komitmen untuk membangun daerah Kabupaten Parigi Moutong.

"Demi kesejahteraan rakyar Parigi Moutong, maka pemerintahan kami sangat terbuka untuk semua," tegas Yufni.

Paslon Amin dengan nomor urut 3 diusung partai Demokrat dan Hanura. Pasangan itu mengusung visi, terwujudnya kabupaten Parigi Moutong yang berdaya saing melalui pembangunan desa dan menata kota sebagai simpul perekonomian regional.

Paslon ini menjabarkan dalam lima misi yakni meningkatkan daya saing daerah melalui pembangunan wilayah pedesaan dan penataan kota, sebagai simpul pembangunan perekonomian dan pemerintahaan.

Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan dengan prinsip `good governance, open goverment dan clean goverment`.

Membangun perekonomian rakyat dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan. Mengembangkan infrastruktur pembangunan daerah yang maju.

Meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan mengedepankan prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Pilkada serentak berdasarkan tahapan dan jadwal akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 oleh tiga kabupaten di Sulawesi Tengah yakni Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Morowali. 

Baca juga: Cabup Amin andalkan pertanian topang ekonomi rakyat