105 kendaraan mudik gratis Nasdem layak pakai

id nasdem

105 kendaraan mudik gratis Nasdem layak pakai

Kendaraan Operasional Milik DPW Nasdem Sulteng (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)

DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah pastikan 105 unit kendaraan yang digunakan mudik gratis semua dalam keadaan baik atau laik pakai
Palu, (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 105 unit kendaraan roda empat yang disediakan DPW Nasdem Sulawesi Tengah untuk program mudik gratis dinyatakan stabil dan laik untuk digunakan.

"DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah pastikan 105 unit kendaraan yang digunakan mudik gratis semua dalam keadaan baik atau laik pakai," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin di Palu, Jumat.

Kata Hamdin, DPW Nasdem telah melakukan pengecekan kendaraan (ramp-check) sebelum digunakan mudik gratis pada 11 Juni.

Ia menguraikan sebanyak 986 warga dari berbagai kabupaten di Sulawesi Tengah menggunakan kendaraan yang disediakan Partai Nasdem untuk mudik secara gratis.

"Iya, total keseluruhan penumpang yang akan berangkat adalah 986 dari 1.018 kursi yang disediakan oleh Nasdem. Tersisa 32 kursi untuk tujuan Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong," urai Hamdin.

Terkait hal itu Ketua Panitia Program Mudik Gratis Nasdem Sulteng Mansur M Yahya mengatakan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pemudik, pihaknya bekerja sama dengan 20 perusahaan jasa transportasi darat yang telah melakukan pemeriksaan kendaraan.

"Untuk kepentingan kenyamanan dan keselamatan pemudik, kami bersama PO telah melakukan pemeriksaan kendaraan atau ramp check meliputi, pemeriksaan nomor mesin, nomor rangka, ban, rem dan kelengkapan lainnya," ujar Ancu sapaan akrab Mansur M Yahya.

Nasdem Sulteng, sebut Ancu, menempatkan kenyamanan dan keselamatan pemudik pada hal yang paling utama menjadi perhatian.

"Keselamatan pemudik adalah prioritas utama kami. Intinya, bagaimana agar impian mudik tanpa maut bisa kita terwujudkan," tegas Ancu.?

Nasdem Sulteng menghimbau kepada pemudik, untuk menjadikan mudik tahun ini sebagai mudik yang mengedepankan keselamatan kita bersama dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan utamanya aturan berkenderaan.