Arus mudik- Penumpang mudik di Bandara Mutiara Palu masih normal

id mudik,palu,bandara,mutiara

Bandar Udara Mutiara Sis-Aldjufri Palu (Istimewa)

Palu (Antaranews Sulteng) - Penumpang mudik lebaran yang menggunakan transportasi udara di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, hingga Sabtu, masih normal.

Penumpang yang turun maupun diberangkatkan pada hari ini (H-6) Lebaran 2018, terlihat belum menunjukan adanya peningkatan berarti.

Data yang diperoleh dari posko pelayanan mudik lebaran Bandara Mutiara Palu menyebutkan pada H-7 (8/5) penumpang yang turun sebanyak 1.836 orang.

Sementara jumlah penumpang yang diberangkatkan sejumlah maskapai penerbangan untuk seluruh rute penerbangan pada hari yang sama sebanyak 2.028 orang.

Sedangkan pada H-6 penumpang yang tiba hingga pukul 10.00 Wita baru 473 orang dan diberangkatkan 1.300 orang.

Menurut seorang petugas jaga pintu masuk dalam bandara itu mengatakan arus mudik masih normal.

Biasanya, kata petugas yang enggan disebut namanya tersebut, arus mudik baru mencapai puncaknya mulai pemberangkatan H-3 lebaran.

Otoritas Bandara Mutiara Palu, Benyamin Noach Apituley sebelumnya memperkirakan arus mudik lebaran dipastikan meningkat dari sebelumnya.

"Kami prediksikan jumlah penumpang mudik lebaran per hari selama arus mudik berkisar 4.000 s/d 5.000 orang," kata dia.

Namun demikian, penumpang mudik lebaran selama dua hari ini memang meningkat, tetapi belum mencapai puncaknya.

Pihaknya dalam rangka kelancaran arus mudik Lebaran 2018 ini menyediakan posko pelayanan mudik di Bandara Mutiara Palu dengan melibatkan sejumlah instansi terkait.

Instansi terkait yang bertugas di posko antara lain dari Kepolisian, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan dan PT Jasa Raharja Cabang Sulteng.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar