Kapal bermuatan sapi tenggelam di perairan Luwuk (Vidio)

id Luwuk,Basarnas,kapal tenggelam

Upaya penyelamatan KM Cikal yang tenggelam di perairan Luwuk oleh Tim Badan SAR Nasional Pos Luwuk, Selasa (12/6) malam. (www.sulteng.antaranews.com/Dok. Basarnas)

Luwuk, (Antaranews Sulteng) - Sebuah kapal motor bermuatan sapi dikabarkan tenggelam di perairan Luwuk, Selasa (12/6) sekira pukul 23.45 Wita. 

Tim Badan SAR Nasional Pos Luwuk kini tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya KM Cikal, dimana rutenya dari Desa Leme-Leme, Kabupaten Banggai Kepulauan menuju Kota Luwuk, Kabupaten Banggai,

Koordinator Pos SAR Luwuk, Arifuddin mengatakan anggotanya menerima informasi tersebut dari laporan warga bernama Ricky (anak korban). Kepada anggota Basarnas, Ricky mengatakan bahwa kapal yang ditumpangi ayahnya bersama dua rekan diketahui tenggelam saat perjalanan menuju Luwuk.

"Dari laporan yang masuk kapal itu bermuatan sapi dan ditumpangi tiga penumpang," katanya.

Tiga penumpang itu yakni Rahmin Cuko (50), Yoel (60) dan Sandia (40). 

"Saat ini tim kami tengah melakukan pencarian di laut," ujar Arifuddin.

Arifuddin mengatakan tim SAR yang turun sekira 4 orang ditambah 1 dari kepolisian. Mereka menyisir perairan pada titik awal dilaporkan tenggelamnya KM Cikal dengan perlengkapan satu Rigid Inflatable Boat (RIG) dan sarana pendukung SAR lainnya untuk pencarian di laut.

"Kabar terakhir ketiga korban masih selamat dengan mengandalkan perahu kecil yang sempat terbawa di kapal. Bantu doa agar mereka segera ditemukan tim dan diselamatkan ke darat," harap Arifuddin.

Baca juga: TNI bongkar penimbunan 299 tabung epiji subsidi

 
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar