Kapolda Sulteng harap berita sejuk jelang pilkada

id Kapolda,silaturahmi,wartawan,sulteng

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno (kedua kanan), Wakapolda Kombes Pol Muh. Aris Purnomo (kedua kiri) Pemred Harian Mercusuar Tasman Banto (kanan), Kepala Biro Perum LKBN Antara Sulteng Rolex Malaha (kiri) pada acara buka puasa bersama di Palu, Rabu (13/6) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, MM berharap para jurnalis tetap memberikan berita-berita yang sejuk menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Insan pers itu corong informasi untuk semua, bagi masyarakat," katanya saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan jajaran pers di Kota Palu, Rabu.

Pada acara yang dihadiri Wakapolda dan seluruh pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres Palu AKBP Mujianto dan 30-an jurnalis itu, Kapolda mengatakan bahwa Bangsa Indonesia sedang memasuki tahun-tahun yang cukup sensitif menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan apabila ada kalimat-kalimat atau kata-kata yang kurang bagus di media massa.

Khusus di Sulteng, kata Kapolda, pada 27 Juni 2018 nanti, akan diselenggarakan pemungutan suara pilkada serentak 2018 di Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Morowali, sedangkan Agustus 2018 sudah akan dimulai tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019.

"Untuk suksesnya pesta demokrasi tersebut, masyarakat sangat membutuhkan berita-berita yang menyejukkan suasana meski berbeda pilihan politik," ujarnya.

Baca juga: Kapolri lantik Brigjen Ermi Widyatno sebagai Kapolda Sulteng

Menurut Kapolda, acara buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi sehubungan dengan jabatan barunya sebagai Kapolda Sulteng sejak 19 April 2018.

"Para insar pers yang saya banggakan, saya melihat bahwa hubungan antara pers dengan kepolisian selama ini cukup erat. Saya mendapat laporan dari Kabid Humas bahwa hubungan antara kita dengan pers saling memberi saling menerima. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan pers yang telah membina hubungan baik dengan jajaran kepolisian," katanya.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Sulteng Rolex Malaha yang mewakili para jurnalis menyampaikan apresiasi atas silaturahim dengan jurnalis yang pertama sejak Kapolda Brigjen Ermi Widyatno menerima tongkat komando kepemimpinan di Polda Sulteng.

"Selamat datang di Sulewasi Tengah Bapak Kapolda, semoga betah di sini dan kami siap mendukung sesuai dengan profesi kami," katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono mengatakan silahturahmi dan buka puasa bersama Kapolda ini dihadiri oleh sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik yang bertugas di wilayah Polda Sulteng.

Baca juga: Kapolda baru terima Pataka Polda Sulteng
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar