Dinas TPHP Parigi Moutong salurkan bantuan beras

id Nelson

Kepala Dinas TPHP Parigi Moutong Nelson Metubun (kiri) menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan panti asuhan di wilayah Kota Parigi, Kecamatan Parigi Moutong, Rabu (13/6). (www.antaranews.sulteng.com/dok. Dinas TPHP Parimo)

Kegiatan ini akan kami aktifkan kembali sebagai program rutin yg dilaksanakan setiap tahun
Parigi,  (Antaranews Sulteng) - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distphp) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan beras sebanyak 5.000 kilogram atau 5 ton jelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

"Bantuan tali asih itu disebar ke panti asuhan, pondok pesantren dan kaum dhuafa di seluruh wilayah Kabupaten Parigi Moutong," kata Kepala Dinas TPHP Parimo, Nelson Metubun di Parigi, Rabu.

Nelson menjelaskan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari Kelompok Tani yang sebagian besar merupakan masyarakat non muslim, sebagai bentuk persaudaraan dengan saudara mereka yang berhak dan merayakan lebaran tahun 2018 ini.

"Kegiatan ini akan kami aktifkan kembali sebagai program rutin yg dilaksanakan setiap tahun," ujar Nelson.

Untuk distribusi bantuan itu kata dia, dilakukan langsung oleh pihak DisTPHP di sekitar wilayah Kota Parigi dan sekirarnya. Sementara di wilayah yang jauh, diserahkan kepala kepala unit pelaksana teknis (UPT) bekerjasama dengan instansi teknis terkait.
Penyerahan bantuan beras, Dinas TPHP Parigi Moutong. (www.antaranews.sulteng.com/dok. Dinas TPHP Parimo)

Nelson berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan, untuk dapat merasakan indahnya hari raya Idul Fitri.

Selain itu, dengan bantuan yang dikumpulkan dari mereka yang mayoritas bukan beragam Islam, membuktikan bahwa daerah tersebut sangat menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama.

"Kami ingin membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan antara sesama masyarakat masih sangat besar demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Nelson.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar