Negara sahabat ucapkan selamat Idul Fitri

id idul fitri

Cuitan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dalam akunnya @MoazzamTMalik. (twitter.com)

Selamat hari raya Idul Fitri utk seluruh rakyat Indonesia. Mudah2an ibadah kita diterima Allah SWT dng penuh berkah dan rahmat
Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Sejumlah perwakilan negara sahabat Indonesia mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada masyarakat Indonesia.

Menurut penelusuran Antara pada Jumat di Jakarta, para perwakilan negara asing seperti Inggris dan Amerika Serikat menggunakan media sosial Twitter untuk memberi selamat kepada masyarakat.

"Selamat hari raya Idul Fitri utk seluruh rakyat Indonesia. Mudah2an ibadah kita diterima Allah SWT dng penuh berkah dan rahmat," demikian cuitan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dalam akunnya @MoazzamTMalik.

Dubes Inggris juga memperlihatkan foto suasana pawai obor dan bedug keliling merayakan takbiran di sekitar rumahnya yang diakui begitu menyenangkan.

Malik juga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta pada Jumat pagi.

Dalam foto unggahannya, dia menampilkan gambar suasana Sholat Ied dan juga dirinya mengenakan baju muslim serta kopiah khas Uighur, salah satu suku di Tiongkok, yang dibelinya sekitar 30 tahun lalu di Kashgar Xinjiang.

"Eid Mubarak kepada seluruh rekan di seluruh dunia dari Masjid Istiqlal Jakarta," ujar Malik dalam cuitannya.

Sementara itu, Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam akun Kedubes AS @usembassyjkt.

"Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr beserta seluruh staf dan keluarga Kedutaan Besar Amerika Serikat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh rakyat Indonesia," demikian cuitan tersebut.

Dalam cuitan itu juga ditayangkan video berdurasi 14 detik yang menampilkan ucapan Hari Raya Idul Fitri oleh Dubes Donovan bersama beberapa anak-anak.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar