Piala Dunia 2018 - Belgia kalahkan Panama 3-0

id piala dunia,belgia,panama

Piala Dunia 2018 - Belgia kalahkan Panama 3-0

SOCCER-WORLDCUP-BEL-PAN/ Belgium's Romelu Lukaku celebrates scoring their third goal with team mates. REUTERS/Marcos Brindicci (REUTERS/Marcos Brindicci)

Sochi (Antaranews Sulteng) - Kreatifitas dan kekuatan Belgia terbukti terlalu kuat bagi debutan Piala Dunia Panama, ketika favorit Grup G itu mengatasi aksi heroik kiper Jaime Penedo dan pertahanan rapat untuk bisa mengalahkan dengan skor 3-0 pada Senin.

Kemenangan mereka diawali sepakan voli Dries Mertens di sisi kanan kotak penalti setelah turun minum, bagamanapun, tidak memberikan kesempatan kepada Penedo setelah babak pertama di mana ia mampu menggagalkan peluang Mertens, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku.

Hazard menyodorkan bola kepada Kevin De Bruyne, yang mengirim bola diagonal dengan bagian luar kakinya untuk kemudian disambut tandukan Lukaku pada menit ke-69.

Penyerang Manchester United itu kemudian mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-75, memaksimalkan umpan terobosan dari Hazard dan menaklukkan Penedo.

Belgia, yang tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir mereka, sekarang akan memiliki kepercayaan diri penuh untuk pertandingan melawan Tunisia dan Inggris, demikian Reuters.

(H-RF/B015)