Piala Dunia 2018 - Senegal Menang 2-1 atas Polandia

id piala dunia,senegal,polandia

Idrissa Gueye merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu tim (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Tim nasional Senegal menang atas Polandia 2-1 dalam laga Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa malam WIB.

  

Gol Senegal tercipta pada menit ke-38 (bunuh diri) dan menit ke-60 oleh Mbaye Niang. Sedangkan gol Polandia tercipta dari Grzegorz Krychowiak pada menit ke-86.

    

Di pertandingan perdana Polandia dan Senegal dalam Piala Dunia edisi 2018 ini, kedua kesebelasan sama-sama ingin mengamankan kemenangan dengan menurunkan kekuatan utamanya.

    

Kubu Polandia, menurunkan Wojciech Szczesny dan Lukasz Piszczek di barisan pertahanannya dan mengandalkan Arkadiusz Milik serta Robert Lewandowski untuk menjebol gawang lawannya.

    

Sementara Senegal, menurunkan pemain bertahan Kalidou Koulibaly sebagai peredam serangan lawan, serta mengandalkan kerjasama yang apik antara Sadio Mane dari tengah ke depan pada Mbaye Niang untuk membongkar pertahanan lawan.

    

Sejak babak pertama dimulai, Polandia langsung mendominasi penguasaan bola untuk mengimbangi Senegal yang megandalkan kecepatan dan kekuatan fisiknya dalam melancarkan serangan balik yang cukup membuat kewalahan barisan pertahanan Polandia.

    

Senegal lebih dulu unggul akibat gol bunuh diri bek tengah Polandia, Thiago Cionek, pada menit ke-38 yang tidak sempurna mengantisipasi tendangan Idrissa Gana Gueye memanfaatkan umpan rendah Sadio Mane ke area penalti pertahanan Polandia.

    

Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan.

    

Di babak kedua, Polandia coba bermain lebih trengginas, dalam melakukan serangan untuk memperkecil ketertinggalan atas Senegal. Namun perwakilan Afrika mampu bertahan dengan baik.

    

Sebaliknya, kesalahan bariasan pertahanan Polandia mengantisipasi bola liar dari pertahanan Senegal, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mbaye Niang yang berlari kencang dari sisi kiri pertahanan Polandia dan mengecoh Szczesny untuk mencari ruang kosong dan mencetak gol kedua Senegal pada menit ke-60.

    

Gol balasan Polandia baru tercipta pada menit ke-86 melalui sundulan Grzegorz Krychowiak ke sisi kiri gawang Senegal yang memanfaatkan tendangan bebas oleh Kamil Grosicki.

    

Skor 2-1 untuk Senegal-pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh pengadil asal Bahrain, Nawaf Shukralla.

    

Dengan hasil ini, Senegal dan Jepang yang menumbangkan Kolombia dengan skor yang sama, 2-1, memimpin klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018.

    

Adapun susunan pemain kedua kesebelasan:

Polandia: Wojciech Szczesny, Lukasz Piszczek (83', Bartosz Bereszynski), Thiago Cionek, Michal Pazdan, Maciej Rybus, Jakub Blaszczykowski (46', Jan Bednarek), Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, Arkadiusz Milik (73', Dawid Kownacki), Robert Lewandowski (kapten).

Senegal: Khadim N'Diaye, Moussa Wague, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly, Ismaila Sarr, Alfred N'Diaye (87', Cheikhou Kouyate), Idrissa Gana Gueye, Sadio Mane (kapten), Mame Biram Diouf (62', Cheikh Ndoye), Mbaye Niang (76',  Moussa Konate).
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar