Piala Dunia 2018 - Belgia libas Tunisia dengan skor 5-2

id piala dunia,tunisia,belgia

Piala Dunia 2018 - Belgia libas Tunisia dengan skor 5-2

Michy Batshuayi merayakan gol kelima mereka dengan rekan satu timnya. (REUTERS/Carl Recine)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Kesebelasan Belgia melibas tim Tunisia 5-2 pada pertandingan penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu.

Tim Setan Merah itu, seperti dipantau Antara dari laman resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta, Sabtu malam, menambah dua gol, yang dipersembahkan kapten Eden Hazard pada menit ke-51 dan Michy Batshuayi pada menit ke-90 babak kedua.

Pada babak pertama, Belgia unggul 3-1.

Sementara itu, Tunisia menambah satu gol dari Wahbi Khazri pada tambahan waktu babak kedua.

Setelah unggul 3-1 pada babak pertama, anak-anak asuhan Roberto Martinez itu kembali menggempur pertahanan tim Elang Kartago pada babak kedua.

Pada menit ke-49 dan ke-50, tiga kali serangan Tunisia oleh Khazri, Saifeddine Khaoui, dan Anice Badri masih mentah di depan gawang Thibaut Courtois.

Belgia justru mencetak gol keempat oleh Hazard setelah menerima umpan jauh dari Toby Alderweireld. Kiper Tunisia Farouk ben Mustapha, yang mencoba menghadang bola dengan maju ke kotak penalti, tidak dapat membendung terjangan Hazard.

Kedua tim itu kemudian saling serang dan saling potong umpan lawan meskipun tidak menciptakan satu peluang pun.

Pemain belakang Tunisia Yassine Meriah bermain tajam dengan menyelamatkan gawang mereka dari bola tembakan Batshuayi, yang menggantikan Hazard pada menit ke-48.

Setidak-tidaknya, tiga kali tembakan bola Belgia pada menit ke-79 belum satu pun membuahkan hasil di gawang Farouk, termasuk bola Batshuayi, yang hanya membentur mistar gawang.

Pemain asal klub Borussia Dortmund itu akhirnya menambah pundi-pundi gol Belgia pada menit ke-90 setelah mendapatkan umpan silang dari Youri Tielemans.

Tunisia, yang hampir kehilangan semangat bermain, menambah gol terakhir oleh kapten Khazri pada menit ke-3 tambahan waktu babak kedua. Gol itu menjadi upaya Tunisia memperkecil kekalahan dari Belgia 2-5.

Kemenangan Belgia atas Tunisia itu menempatkan tim peringkat ketiga dunia tersebut pada peringkat pertama grup G Piala Dunia 2018. Sementara itu, Tunisia menjadi tim juru kunci di grup G.

Sebelumnya, Belgia mengalahkan tim debutan Panama 3-0 pada laga pertama penyisihan grup G, sedangkan Tunisia takluk 1-2 dari tim Inggris pada laga lain penyisihan grup itu.

    
Berikut susunan pemain kedua tim tersebut:
Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard (kapten), Yannick Carrasco, Dries Mertens, Thomas Meunier, dan Dedryck Boyata.

Tunisia: Farouk ben Mustapha, Syam ben Youssef, Yassine Meriah, Fakhreddine ben Youssef, Anice Badri, Wahbi Khazri (kapten), Dylan Bronn, Ali Maaloul, Ferjani Sassi, dan Ellyes Skhiri.

(T.I026)