Piala Dunia 2018 - Meksiko menang 2-1 atas Korsel

id piala dunia,mesiko,korsel

Piala Dunia 2018 - Meksiko menang 2-1 atas Korsel

Pemain Meksiko Carlos Vela mencetak gol pertama mereka dari penalti. (REUTERS/Jason Cairnduff)

Rostov On Don,  (Antaranews Sulteng) - Penalti Carlos Vela dan gol Javier Hernandez membawa Meksiko menang 2-1 atas Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan Grup F Piala Dunia yang berlangsung pada Sabtu, yang membawa mereka berada di ambang 16 besar.

Meksiko, yang secara mengejutkan menang atas Jerman pada pertandingan pembukaan mereka, membuka keunggulan pada menit ke-26 ketika Vela mengecoh kiper Cho Hyun Woo dari titik putih, setelah umpan silang Andres Guardado membentur lengan Jang Hyun Soo dari jarak dekat.

Hernandez menambahi gol pada menit ke-66, bergerak memotong dengan menghindari pengawalnya sebelum menyelesaikan serangan balik setelah Meksiko memenangi bola di areanya sendiri. Son Heung-min mencetak satu gol balasan untuk Korsel pada fase akhir pertandingan melalui sepakan kaki kiri spektakuler dari luar kotak penalti.

Mekisko memimpin dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Korsel kalah pada kedua pertandingan dan hampir tidak memiliki peluang untuk melaju. Jerman (belum memiliki poin) akan berhadapan dengan Swedia (tiga poin) pada Sabtu malam.

(H-RF)