Samsurizal-Badrun Nggai kembali kendalikan pemerintahan Parigi Moutong

id parimo,samsurizal,petahana

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu disambut meriah oleh warga yang sedang menyelenggarakan Lebaran Ketupat di Kelurahan Bantaya, Parigi, Minggu (24/6) (Antaranews Sulteng/Jeprin-Humas Pemda)

Parigi (Antaranews Sulteng) - H. Samsurizal Tombolotutu dan H. Badrun Nggai kembali menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Minggu, setelah menjalani cuti untuk mengikuti kampanye pilkada selama kurang lebih empat bulan.

Bupati petahana itu, pada Minggu pagi, terlihat memulai aktifitasnya menghadiri lebaran ketupat di Kelurahan Bantaya. Ia didampingi istrinya Hj Noorwachida Prihartini S Tombolotutu, Wakil Bupati H Badrun Nggai SE dan Sekda H Ardi SPd MM. Mantan Sekda Parigi Moutong, Drs H Taswin Borman MSi bersama itsri juga terlihat ikut mendampingi.

Bupati Samsurizal juga mengajak sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong berlebaran ketupat di kelurahan yang dihuni mayoritas warga dari etnis Gorontalo itu. Saat menuju ke lokasi acara, bupati terlihat tidak menggunakan mobil dinasnya melainkan menumpang bus Pemda.

Bupati menyampaikan kepada seluruh simpatisannya yang juga ikut dalam rombongan itu untuk tidak lagi menggunakan atribut atau simbol simbol yang ada kaitannya dengan pilkada, sebab saat ini sudah memasuki minggu tenang hingga 'voting day' pada 27 Juni mendatang.

"Tolong jangan ada yang bawa mobil branding atau atribut kampanye, saat ini sudah masuk minggu tenang," ujar Bupati Samsurizal sebelum menuju ke lokasi acara.

Ia juga meminta warga yang hendak berfoto dengan dirinya untuk tidak mengangkat jari yang ada kaitannya dengan nomor calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong periode 2018-2023 “Tidak apa apa foto bersama, tapi tidak boleh lagi ada simbol-simbol angka Pilkada, sekarang sudah minggu tenang. Kita harus taat pada aturan," tegasnya

Samsurizal dan Badrun Nggai tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.30 wita. Mereka pertamakali bersilaturahmi di kediaman H Mat Payaka. Di tempat ini, rombongan disuguhi beragam aneka makanan, mulai dari coto, soto, binte, ilabulo dan jenis makanan khas Gorontalo lainnya.  

Rombongan lalu menyinggahi satu persatu tenda yang berada di sepanjang pantai Bantaya itu, mulai dari kompleks keluarga H Usman Yamin, selanjutnya menuju ke Pantai Kelurahan Kampal, Rumah Trans Nelayan Kampal dan berakhir di acara halal bihalal KKIG. Sejumlah warga terlihat berebutan menyalami keduanya. Bahkan tidak sedikit yang mengajak foto bersama. Di lokasi acara juga terlihat sejumlah warga menggelar beragam lomba tradisional seperti lari karung, panjat pisang dan lomba gigit uang logam dibatok kelapa. Beragam hiburan ini cukup menyedot perhatian pengunjung yang memadati pantai Bantaya.

Dijadwalkan, Bupati Samsurizal dan Wakil Bupati Badrun Nggai akan mulai bekantor pada Senin (25/6). Agenda pertama yang akan dilakukan adalah meninjau persiapan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong 27 Juni mendatang.

Bersama Forkompimda Bupati Samsurizal dijadwalkan akan meninjau persiapan TPS di RSUD Anuntaloko Parigi. Sementara, Wakil Bupati Badrun Nggai dijadwakan akan meninjau persiapan TPS di Rutan Olaya. 

 
Masyarakat menyalami dan mencium tangan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai saat tiba di Kelurahan Bantaya, Parigi, Minggu (24/6), untuk merayakan Lebaran Ketupat. (Antaranews Sulteng/Jeprin-Humas Pemda)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar