Tim Basarnas Sulteng akhirnya temukan korban tenggelam

id basarnas, tenggelam, korban, tambing

Tim Basarnas Sulteng akhirnya temukan korban tenggelam

(Anas Masa/)

Palu, 26/6 (Antara) - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Tengah akhirnya menemukan korban tenggelam di Danau Tambing, Kabupaten Poso pada hari ketiga.

 "Korban bernama Reymon sudah ditemukan tim Basarnas di sekitar pukul 15.30 WITA," kata Humas Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Doni, Selasa.

 Ia mengatakan korban akan diserahkan kepada pihak keluarganya.

 Selain anggota Tim Basarnas, juga ikut membantu pencarian korban masyarakat di sekitar lokasi objek wisata Danau Tambing di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.

Korban tenggelam di Danau Tambing pada hari Minggu (24/6).

 Saat itu, kata Doni, korban naik rakit yang hanya khusus digunakan petugas untuk membersihkan sampah-sampah di pinggiran danau.

 Tanpa sepengetahuan petugas TNLL yang ada di lokasi wisata tersebut, korban menggunakannya untuk berfoto. "Itu informasi yang kami dengar dari teman-temannya," kata Doni.

Saat kejadian tersebut, petugas TNLL yang ada di pos jaga kawasan Danau Tambing langsung melaporkannya kepada Kepala Balai Besar TNLL di Palu dan ditindak lanjuti dengan melaporkan sekaligus meminta bantuan Tim Basarnas Sulteng untuk membantu mencari korban tenggelam.

 Hari Minggu malam (24/6) Tim Basarnas berjumlah sekitar 10 orang dipimpin oleh Dirman langsung menuju lokasi tenggelamnya pemuda asal Marawola, Kabupaten Sigi itu.

Pada hari Senin (25/6), Tim Basarnas bersama penduduk setempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadiaan, namun tidak membuahkan hasil.

Korban baru ditemukan pada hari Selasa pukul 15.30 WITA.

Lokasi tempat tenggelamnya korban berjarak sekitar 100 kilometer dari Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

 Objek wisata Danau Tambing terletak pada ketinggian 1.700 meter dari permukaan laut dan masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Poso.
 
Pewarta :
Editor : Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar