Petahana Bupati Donggala klaim unggul di sebelas kecamatan

id Pilkada donggala,kasman

Petahana Bupati Donggala klaim unggul  di sebelas kecamatan

Petahana Bupati Donggala Kasman Lassa seusai melakukan pencoblosan di TPS 02 Desa Lero Kecamatan Sindue (Foto Antara/Muh. Hajiji)

Donggala, Sulawesi Tengah,  (Antaranews Sulteng) - Petahana Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa mengklaim memperoleh suara terbanyak di sebelas kecamatan pada pemungutan suara, Rabu 27/6.
"Perolehan suara sementara ini, kita suda mendapat posisi yang signifikan. Sebelas kecamatan suda di tangan dari enam belas kecamatan," kata Kasman Lassa, di Desa Lero, Rabu.
Hal itu, sebut dia, berdasarkan laporan yang masuk dari tim yang ada di semua tempat pemungutan suara di enam belas kecamatan se-Kabupaten Donggala.
Sebelas kecamatan itu antara lain, Kecamatan Banawa Tengah, Kecamatan Banawa Selatan, Tanantovea, Sindue, Sirenja, Balaesang, Sojol Utara, dan Sojol.
"Saat ini kita sedang menunggu laporan dari Kecamatan Pinembani," sebut Kasman Lassa.
Sampai dengan pukul 18.00 wita, pasangan Kasman Lassa dan M Yasin unggul 37,26 persen,  berdasarkan data yang masuk ke pihaknya.
Saksi-saksi pasangan tersebut yang di tugaskan di setiap TPS, sebahagiannya telah memberikan laporan hasil perolehan suara di tingkat TPS secara manual.
 "Semua saksi, relawan dan tim dari partai pengusung bergerak mengawal perolehan suara sementara," ujarnya.
 Berdasarkan data hitung cepat tim Partai Gerindra berdasarkan data masuk kurang lebih 45 persen, pasangan Kasman Yasin berada di peringkat pertama dengan perolehan 37 persen lebih. 
Pasangan dr Anita Hasim Hadado dan Abdul Rahman berada di urutan ke dua dengan perolehan 27 persen lebih. Posisi ketiga pasangan Vera Elena Laruni dan Taufik Burhan perolehan suara 25 persen dan posisi ke empat Idam Pagaluma dan Yasin Lataka. 

Baca juga: Bupati Donggala salurkan hak pilih di TPS 02