Bupati Banggai tinjau lokasi banjir di Toili

id Bupati Banggai,Herwin Yatim,Banjir Toili

Bupati Banggai tinjau lokasi banjir di Toili

Bupati Banggai Herwin Yatim (baju putih) saat mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Toili, Kamis (5/7) (www.sulteng.antaranews.com/Steven Pontoh)

sejumlah bantuan dari Pemda juga sudah disalurkan ke masyarakat berupa makanan, tenda dan selimut
Luwuk, (Antaranews Sulteng) - Bupati Banggai, Herwin Yatim, Kamis, meninjau lokasi banjir yang merendam sekitar 80 rumah di sejumlah desa di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Tiba di Kecamatan Toili, Bupati bersama rombongan menuju sejumlah lokasi terparah saat banjir terjadi sehari sebelumnya serta melihat kondisi warga pascabanjir.

Bupati juga berdiskusi dengan beberapa pejabat yang ikut dalam rombongan agar segera mengambil sikap terkait kerusakan akses jalan dan jembatan akibat banjir.

"Alhamdulillah, sejumlah bantuan dari Pemda juga sudah disalurkan ke masyarakat berupa makanan, tenda dan selimut," katanya.

Bupati juga mengaku telah melihat langsung beberapa akses jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan akibat banjir.

Ia menyatakan telah mengintruksikan kepada instansi terkait agar segera melakukan rehabilitasi dan perbaikan, sehingga akses perekonomian masyarakat tidak terganggu.

Sementara untuk rumah-rumah penduduk yang terendam banjir, setelah dilakukan peninjauan ternyata diakibatkan adanya penyumbatan pada sejumlah saluran pembuangan air dan sungai.

Ia juga telah berkoordinasi kepada pejabat eselon dua yang membidangi infrastruktur untuk segera melakukan perbaikan.

"Sejak kemarin juga sudah disiapkan bantuan Posko kesehatan kepada warga yang terkena dampak banjir di Toili," tandas Bupati. .