Kader PDIP Sigi Torki Ibrahim siap mundur sebagai legislator

id DPRD Sigi,Sigi,Torki Ibrahim

Kader PDIP Sigi Torki Ibrahim siap mundur sebagai legislator

a

Sigi (Antaranews Sulteng) - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Torki Ibrahim Turra menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai legislator di DPRD Sigi.

"Saya sudah menyerahkan berkas pengunduran diri sebagai kader di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sigi, Kamis (5/7)," kata Torki dihubungi, Jumat.

Selain itu, dirinya juga telah mantap melepas semua kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus PDI Perjuangan, termasuk keanggotaannya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sigi.

Berkas itu diterima Sekretaris DPC PDI-Perjuangan, Edison Tentenabi dan disaksikan Wakil Ketua DPC, Melvan Tandorante beserta sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sigi.

Dia mengaku telah banyak memperoleh pengetahuan selama bergabung dengan PDI-Perjuangan, bahkan telah menjadikan dirinya duduk sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Dapil Palolo dan Nokilalaki.

Sekretari DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sigi, Edyson Tentenabi menyambut baik sikap Torki tersebut. Menurutnya, hal tersebut juga sudah lama ditunggu oleh partai.

“Saya menilai dia sebagai orang yang 'gentlemen' berani mengambil sikap. Jauh sebelumnya kita telah menunggu karena dari gerak tubuh dan bahasa yang disampaikan di media sosial, dirinya memberi gambaran akan beralih ke partai lain dan hari ini dia sudah buktikan,” kata Edyson.
Menurut Edison, salinan surat pengunduran diri tersebut, juga akan disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tengah.