Legislator: Bandara Maleo permudah wisatawan kunjungi Morowali

id Morowali,bandara,maleo,ahmad ali

Legislator: Bandara Maleo permudah wisatawan kunjungi Morowali

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, H. Ahmad H. Ali (Antarasulteng.com/Istimewa)

Morowali, Sulawesi Tengah (Antaranews Sulteng) - Anggota Komisi VII Bidang Lingkungan dan Energi Sumber Daya Mineral DPR-RI Ahmad M Ali mengemukakan beroperasinya Bandar Udara Maleo di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akan semakin mempermudah wisatawan nusantara dan mancanegara mengunjungi daerah itu.

"Iya, Kabupaten Morowali memiliki banyak objek wisata alam yang menarik," ucap Ahmad M Ali, di Morowali, Jumat.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu menyebut beberapa objek wisata di Kabupaten Morowali, tak kalah indah dengan beberapa objek wisata yang sering di kunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara, di daerah lain.

Misalkan, sebut dia, destinasi wisata Sombori tak kalah indah dengan Raja Ampat di Papua.

Ia mengakui bahwa objek wisata Sombori belum ramai pengunjung, hal itu karena belum didukung sepenuhnya oleh infastruktur utamanya perhubungan menuju objek wisata itu.

Tapi kini, urai dia, objek wisata Sombori akan ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, karena rute menuju Morowali dengan maskapai penerbangan telah beroperasi.

"Ini satu peluang memberikan dampak terhadap pengembangan sektor pariwisata dan peningkatan sektor jasa di Morowali," sebutnya.

Terbukanya rute maskapai penerbangan menuju daerah itu, lanjut dia, tidak hanya memberikan dampak terhadap peningkatan dan pertumbuhan investasi sektor pertambangan.

Tetap, kata dia, juga akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan investasi sektor pariwisata.

"Karena itu kemudian, Morowali tidak hanya akan menjadi daerah yang dikenal sebagai daerah tambang, tetapi daerah tujuan destinasi wisata," kata Ahmad M Ali.

Lebih lanut dia menyebut pengembangan sektor pariwisata Morowali, akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.