Danrem 132/Tadulako juga hadiri HUT Bhayangkara di Banggai

id Danrem,Bhayarngkara,Polri

Danrem 132/Tadulako juga hadiri HUT Bhayangkara di Banggai

Suasana peringatan HUT Bhayangkara di Polres Banggai. (www.sulteng.antaranews.com/Stevan Pontoh)

Semoga TNI-Polri semakin kuat, semakin solid dan semakin kompak
Luwuk (Antaranews Sulteng) - Komandan Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Infanteri Agus Subiyanto pada Sabtu (7/7), ikut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tingkat Polres Banggai di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Infanteri Nurman Syahreda di Luwuk, Minggu mengatakan kehadiran Dandrem bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai tersebut, merupakan bukti bahwa sinergitas TNI-Polri terus dijaga pada setiap momentum kegiatan antar institusi.

"Ini merupakan kegembiraan tersendiri bagi institusi Polri dan masyarakat serta ini merupakan bukti bahwa sinergitas TNI-Polri terus terjaga di wilayah kami," kata Dandim.

Kata Dandim, Danrem Kolonel Agus dalam kesempatan tersebut, turut pula membawakan beberapa lagu untuk menghibur masyarakat dan anggota TNI-Polri. 
Kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba yang dimeriahkan anggota TNI-Polri dan masyarakat. 

Dandim berharap dengan kegiatan tersebut, dapat menambah kekompakan dan sinergitas antara prajurit TNI dan Kepolisian, khususnya di wilayah Korem 132 Tadulako dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas daerah.

“Semoga TNI-Polri semakin kuat, semakin solid dan semakin kompak,” harap Dandim.

Salah satu kegiatan yang digelar yakni jalan santai bersama dengan rute awal depan Polres Banggai lama di Jalan Samratulangi Kelurahan Bungin. 
Kemudian menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Soho, jalan Kolonel Sugiono, Komplek Pasar Tua Kelurahan Bungin, kembali ke Jalan Ahmad Yani (Kompleks Pertokoan Kelurahan Luwuk), menuju Perempatan lampu merah Bank Mega kelurahan Luwuk, Jalan Sultan Hasanuddin - Tuguh simpang 5, dan berakhir di kantor Polres Banggai Lama.

Selain kegiatan jalan santai bersama saja, berkumpulnya seluruh pasukan TNI-Polri di halaman Polres Banggai juga diwarnai dengan acara hiburan lomba bernyanyi solo, yang juga diikuti oleh Personil Kodim, serta kegiatan lainnya seperti lomba tarik tambang, hiburan bernyanyi dan makan secara bersama-sama dengan komponen masyarakat yang hadir.***