TKA asal Tiongkok ramaikan POR PT.IMIP bertajuk 'Semarak Kemerdekaan'

id IMIP,POR, HUT Kemerdekaan,Bahodopi

TKA asal Tiongkok ramaikan POR PT.IMIP bertajuk 'Semarak Kemerdekaan'

Sejumlah TKA asal Tiongkok mengikuti acara pembukaan POR PT.IMIP di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Senin (9/7) (Antaranews Sulteng/Humas IMIP)

Palu (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 2.560 karyawan termasuk tenaga asing asal Tiongkok, mengambil bagian dalam pekan olahraga memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di dalam kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Bahodopi, Sulawesi Tengah, mulai Senin (9/7) petang.

POR bertajuk 'Semarak Merdeka PT IMIP' ini dimeriahkan para atlet dari 13 perusahaan yang beroperasi di dalam kawasan industri pertambangan nikel terbesar di Indonesia tersebut dan berkomeptisi untuk menjadi yang terbaik dalam 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Koordinator Humas PT. IMIP Dedy Kurniawan menyebutkan tenaga kerja asing asal Tiongkok juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, bahkan saat upacara pembukaan, beberapa karyawan asal Tiongkok ikut memasang ikat kepala merah putih di kepalanya.

Dalam sambutannya, perwakilan manajemen tenant Zhang Fan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga di dalam kawasan industri untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Zhang Fan, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini harus dirayakan dengan meriah dan penuh semangat. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan semangat persaudaraan di antara sesama karyawan yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP.

Direktur Operasional dan Bisnis PT IMIP Site Morowali Irsan Widjaja mengatakan pihaknya sangat bergembira dan mendukung penuh berbagai kegiatan positif yang digelar selama pelaksanaan pekan olah raga di dalam kawasan PT IMIP.

"Dalam setiap pertandingan, ada yang menang dan kalah. Tapi bukan itu tujuan utama dalam kegiatan ini. Silahturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan di antara sesama karyawan yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP jauh lebih penting. Itulah tujuan utama dari kegiatan ini,” katanya dan spontan disambut tepuk tangan ribuan peserta yang menghadiri acara pembukaan.

POR Semarak Merdeka PT IMIP itu selain mempertandingkan sejumah olahraga modern seperti futsal, bulu tangkis, basket, bola voli, sepak takraw, tenis meja dan lainnya, juga dipertandingkan lomba hulahup, balap bakyak dan lari karung. 
 
Suasana pembukaan POR PT.IMIP bertajuk Semarak Kemerdekaan RI di Bahodopi, Senin (9/7) (Antaranews Sulteng/Huams IMIP)