Piala Dunia 2018 - Tandukan Umitti bawa Prancis ke final Piala Dunia

id umitti,prancis

Samuel Umtiti mencetak gol pertama. (REUTERS/Michael Dalder)

 St Petersburg,  (Antaranews Sulteng) - Prancis menang 1-0 atas Belgia pada Selasa untuk mengamankan tempat ke final Piala Dunia melawan Inggris atau Kroasia, berkat gol tandukan kepala dari pemain bertahan Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung menarik antara kedua tim, Umtiti melompat tinggi di tiang dekat untuk menyambut tendangan sudut Antoine Griezmann, yang kemudian melewati kiper Thibaut Courtois. Hal itu sudah cukup untuk membawa ke Prancis untuk pertama kalinya sejak 1998, ketika mereka menjuarai Piala Dunia sebagai tuan rumah turnamen.
 Samuel Umtiti meluapkan kegembiraanya seusai mencetak gol ke gawang Belgia sekaligus menghantarkan Prancis ke Final Piala Dunia 2018   (REUTERS/Lee Smith)


Belgia, yang bermain di semifinal Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah satu penampilan pada 1985, menambah tekanan dan hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Marouane Fellaini pada menit ke-65 dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun mereka tidak mampu menciptakan gol penyama kedudukan meski telah mencetak 14 gol pada lima pertadingan sebelumnya di turnamen ini.

(H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar