Polda Sulteng gelar perayaan hari Bhayangkara ke-72

id Polda,BHayangkara

Kapolda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi Ermi Widyatno, MM, menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Polda Sulteng yang berprestasi dalam rangkaian lomba Hari Bhayangkara. (Humaspolda)

Di era digital saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi
Palu (Antaranews Sulteng) - Polda Sulawesi Tengah menggelar upacara perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, di Palu, Rabu. 

Upacara dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat diikuti ratusan personel Polri/ASN Polri bersama pejabat utama Polda Sulteng, punawirawan Polri, Warakawuri dan tamu undangan.

Bertindak inspektur upacara Kapolda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi Ermi Widyatno, MM, di halaman depan Mako Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng membacakan amanat Presiden Joko Widodo. 

"Pada peringatan hari Bhayangkara ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia," kata Kapolda. 

Dia katakan berdasarkan 'Law And Order Index' yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional adalah sebuah capaian yang membanggakan semua pihak.

"Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan, sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen. Didalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri," katanya.

Kapolda mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, karena ke depan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Di era digital saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi," ujarnya.

Juga kata Kapolda, Polri harus mampu menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan ciber, humanTrafficking, drug trafficking, sampai dengan Armed Smuggling.

Kapolda tegaskan harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-72. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, Abdi utama nusa dan bangsa. Demikian pesan Presiden Republik Indonesia," ujar Kapolda. 

     

Pada acara itu Kapolda Sulteng menyerahkan penganugrahan tanda kehormatan Republik Indonesia Bintang Bhayangkara Nararya  kepada AKBP Tedy Salawati, SH Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Sulteng.

     

Setelah pelaksanaan upacara selesai masih di tempat yang sama juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Kesatuan Polres dan personil Polda Sulteng yang berprestasi dalam rangkaian lomba Hari Bhayangkara.***

 
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar