Israel Luncurkan Serangan Udara Di Gaza

id yerusalem, palestina, gaza

  Israel Luncurkan Serangan Udara Di Gaza

Gambar dari kemah Hamas yang hancur setelah serangan Israel di kota Gaza, Senin (21/3). (FOTO ANTARA/AFP PHOTO/MOHAMMED ABED/)

Yerusalem, - Angkatan Udara Israel melakukan beberapa serangan di jalur Gaza sebagai respon terhadap serangan roket Palestina ke Israel Selatan, kata seorang perwira militer.

Serangan udara ditargetkan pada terowongan penyelundupan senjata di utara Jalur Gaza serta situs daerah peluncuran roket, kata seorang juru bicara militer.

Israel memperingatkan gerakan Islam Palestina Hamas bahwa mereka akan membayar mahal atas serangan roket ke negara Yahudi dan konflik bisa meningkat.  

Keadaan memanas, yang berawal pada Sabtu, karena pernyataan keras dari para pejabat Israel, telah meningkatkan operasi Israel yang lebih luas terhadap Gaza, sepanjang garis Operation Cast Lead para 2009.

Militan Gaza menembaki rudal anti tank kepada jip Israel di sepanjang perbatan Gaza, melukai empat tentara, salah satunya mengalami luka parah dan tiga masih dirawat di rumah sakit.

Pembalasan yang dilakukan Israel mengakibatkan enam warga Palestina tewas dalam serangan udara, Minggu malam. (ANTARA/ AFP)