Sulteng kirim enam petinju kejurnas di engkulu

id edison

Sulteng kirim enam petinju kejurnas di engkulu

Kepala Sektretariat KONI setempat, Edison Ardiles (FOTO ANTARA/Anas Masa)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Provinsi Sulawesi Tengah dipastikan mengirim enam petinju terbaiknya guna mengikuti kejurnas tinju antar-PPLP di Bengkulu pada tanggal 12-17 Juli 2018.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Sulteng, Jumat, mengatakan semua petinju yang akan berlaga di kejurnas antar-pelajar itu selama ini dibina di PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng dan juga SMANOR Tadulako Palu.

Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele, kata Edison sangat berhap mereka bisa mengukir prestasi terbaik di ajang olahraga antar-pelajar se-Indonesia tersebut.

Apalagi, kata dia, tinju termasuk dalam daftar cabang olahraga prioritas dan andalan untuk merebut medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020.

Tinju selama ini menjadi cabang yang memiliki catatan prestasi cukup bagus di tingkat nasional.

Beberapa kali pelaksanaan PON, cabang tinju selalu mempersembahkan medali.

Terakhir di PON XIX 2016, seorang petinju Sulteng berhasil merebut medali perunggu.

"Ya kita berharap di kejurnas antar-PPLP di Bengkulu, paling tidak ada dari mereka mampu merebut medali," harap Edison.

Dia juga menambahkan PPLP, PPLPD dan SKO di Provinsi Sulteng selama ini telah melahirkan sejumlah atlet nasional.

Salah satu diantaranya adalah cabang dayung. Seorang atlet dayung Sulteng, Rio Riski Darmawan masuk dalam tim "Merah Putih" pada Asian Games 2018.

Dan masih ada lagi beberapa mantan atlet binaan PPLP, PPLD dan SKO di Sulteng yang telah mengharumkan nama daerahnya diberbagai kejuaraan nasional maupun internasional.