Belum ada bacaleg daftar di KPU Parigi

id KPU Parimo,Bacaleg,Parigi KPU

Belum ada bacaleg daftar di KPU Parigi

Ketua KPU Parigi Moutong Amelia Idris di Parigi, Jumat. (Moh Ridwan)

Kemungkinan partai politik masih mempersiapkan administrasi dokumen persyaratan bakal calon mereka sehingga belum ada datang mengajukan bakal calonnya
Parigi  (Antaranews Sulteng) - Ketua KPU Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Amelia Idris mengatakan sampai saat ini belum ada satu pun partai politik mengajukan bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019 di kabupaten itu.

"Kemungkinan partai politik masih mempersiapkan administrasi dokumen persyaratan bakal calon mereka sehingga belum ada datang mengajukan bakal calonnya," kata Amelia di Parigi, Jumat.

Pengajuan calon legislatif Pemilu 2019 sedang berjalan sejak 4 Juli dan akan ditutup 17 Juli 2018 serentak di seluruh tanah air sesuai jadwal dan tahapan Pemilu.

Amelia menjelaskan, tidak ada pelayanan khusus dilakukan oleh KPU saat pengajuan pendaftaran bakal calon oleh partai politik.

Semua pelayanan kata dia, sesuai mekanisme dan para petuga di meja pendaftaran dipastikan siap memeriksa berkas bakal calon legislatif.

"Pengajuan bakal calon ditutup 17 Juli pukul 00.00 Wita," katanya.

Dari informasi yang diterima, rencananya DPC Partai Hanura, Parigi Moutong akan mengajukan bakal calonnya pada Senin (16/7) di sekretariat KPU setempat.

"Kami sebagai penyelenggara sudah siap menerima partai politik," ujarnya.

Pemilu 2019 diikuti sebanyak 15 partai politik secara nasional, empat diantaranya baru terdaftar setelah dinyatakan lolos oleh KPU RI sebagai peserta Pemilu.

Partai tersebut yakni Partai Perindo nomor urut 9, berkarya nomor utut 7, PSI nomor urut 11 serta Partai Garuda nomor urut 6.

Sementara partai lokal yakni Partai Aceh nomor urut 15, Partai Sira (Aceh) nomor urut 16, Partai Daerah Aceh nomor urut 17 dan Partai Nanggroe Aceh di nomor urut 18, sehingga total partai politik ikut sebagai peserta pemilu sebanyak 20 partai.

"Di watu-waktu seperti ini masih sepi, biasanya partai politik mendaftar di hari-hari terakhir tahapan pengajuan bakal calon," tutur Amelia.***