Presiden Jokowi diagendakan wawancarai lima anak genius

id jokowi

Presiden Jokowi diagendakan wawancarai lima anak genius

Presiden Joko Widodo (https://twitter.com/jokowi)

Presiden Jokowi direncanakan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur sekaligus mewawancarai lima perwakilan anak,
Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan Presiden Joko Widodo diagendakan mewawancarai lima perwakilan anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat) berprestasi di bidangnya masing-masing.

"Presiden Jokowi direncanakan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur sekaligus mewawancarai lima perwakilan anak," katanya dalam jumpa pers di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta, Senin.

Peringatan Hari Anak Nasional 2018 akan mengangkat tema "Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)".

Sejalan dengan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang, tambahnya peringatan Hari Anak Nasional juga mengajak anak untuk berolahragam beraktivitas di luar ruangan, belajar sportivitas sehingga terhindar dari pengaruh negatif.

"Melalui tema ini, saya berharap anak Indonesia dapat menjadi anak yang sehat, berbahagia dan aman," lanjutnya.

Pemerintah menetapkan Hari Anak Nasional setiap 23 Juli sebagai upaya menjamin pemenuhan hak anak, yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat serta hak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 akan dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan dan dihadiri 500 orang dewasa dan 3.000 anak mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, anak-anak panti asuhan, perwakilan Forum Anak Nasional dan anak penyandang disabilitas.