Aplikasi "Kipin Mobile' berikan anak kemudahan belajar

id kipin,aplikasi

Aplikasi "Kipin Mobile' berikan anak kemudahan belajar

Aplikasi KIPIN Mobile (kipin.pendidikan.id)

Keunggulan Aplikasi KIPIN Mobile ini mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara 'cerdas' dengan metode belajar ganda, yaitu bukan hanya membaca buku, namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar untuk menstimulasi penyerapan materi secar
Jakarta,  (Antaranews Sulteng) -  Bertepatan dengan mulainya tahun ajaran baru 2018, Gratika bekerjasama dengan Pendidikan.id meluncurkan sebuah aplikasi edutech "Kios Pintar" (KIPIN) Mobile yaitu aplikasi yang membantu proses belajar anak.

Direktur Utama PT Graha Informatika Nusantara (GRATIKA) Mulyanta di Jakarta, Senin, mengatakan aplikasi tersebut memuat ribuan buku pelajaran sekolah, video pendidikan, paket soal latihan ujian (tryout) dan komik literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

"Keunggulan Aplikasi KIPIN Mobile ini mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara 'cerdas' dengan metode belajar ganda, yaitu bukan hanya membaca buku, namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar untuk menstimulasi penyerapan materi secara maksimal," katanya.

KIPIN, lanjutnya, juga dilengkapi dengan fitur Tryout atau paket soal agar setiap anak dapat berlatih test soal secara intensif sehingga memberi kepercayaan diri untuk setiap ulangan/ujian di sekolah.

Selaian itu,  anak-anak bisa juga membaca komik literasi yang menghibur namun berbasis pendidikan moral dan budi pekerti,   kesehatan dan pengetahuan agar tidak bosan dan terus semangat belajar .

"Semua materi pelajaran yang terdapat di KIPIN Mobile ini sesuai dengan Kurikulum Pendidikan 2013 (edisi terbaru) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan konten Kipin Mobile akan terus bertambah dan diupdate setiap bulan sehingga pelajar akan selalu mendapatkan materi terbaru," katanya.

Mulyanta mengungkapkan, untuk kemudahan akses digital, aplikasi KIPIN Mobile dapat diunduh di tiga platform yaitu IOS, Android dan Windows 10 baik di smartphone, tablet maupun personal komputer.

Melalui aplikasi ini, tambahnya, dapat membantu orang tua maupun para guru sebagai media pendamping dalam proses belajar mengajar baik di rumah maupun di sekolah.  Apabila konten sudah terdownload anak dapat belajar dimana saja dan kapan saja.

"Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu mempercepat distribusi materi pendidikan di Indonesia sehingga tujuan mencerdaskan anak Indonesia untuk memajukan bangsanya di masa depan akan segera terwujud," ujarnya. ***4***
Ridwan Chaidir