PSI Sulteng calonkan tujuh pemuda rebut kursi DPR RI

id PSI,Pemilu,sulteng

PSI Sulteng calonkan tujuh pemuda rebut kursi DPR RI

Tujuh calon anggota DPR RI dapil Sulawesi Tengah dari Partai Solidaritas Indonesia (Foto Antara/Muhammad Hajiji)

Palu (Antaranews Sulteng) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencalonkan tujuh pemuda dari Sulawesi Tengah untuk bersaing merebut kursi legislatif DPR-RI pada pileg 2019 mendatang.

Fungsionaris Partai Solidaritas Indonesia  Yusuf Lakaseng, dihubungu dari Palu, Selasa, mengemukakan pilihan untuk menentukan pemuda sebagai calon legislatif, merupakan suatu tuntutan yang sejalan dengan perkembangan zaman untuk komitmen membangun bangsa.

"Anak muda lebih energik dan 'update'. Penyelenggaraan pemerintahan saat ini dan kedepan, tidak bisa hanya mengandalkan figur yang suda tua," ucap Yusuf Lakaseng yang juga merupakan salah satu calon legislatif DPR-RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Tujuh pemuda yang dicalonkan oleh PSI untuk bertarung merebut tujuh kursi di DPR-RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah ialah, Yusuf Lakaseng merupakan aktivis sosial.

Pengalamannya di dunia politik, tidak bisa diremehkan. Yusuf Lakaseng pernah menjadi Ketua DPW Nasdem Sulteng serta pernah bergabung di Partai Hati Nurani Rakyat.

Selain Yusuf Lakaseng, PSI juga memiliki Andhika seorang anak muda yang kesehariannya sebagai seorang pemerhati/aktivis sosial dan lingkungan.

Andhika menyebut pilihan untuk terjun ke dunia politik untuk mengangkat tradisi bahwa anak muda mampu membuktikan aktivis dapat berbuat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat jika diberi kesempatan menjadi anggota legislatif.

"Anak muda harus bisa membuktikan bahwa aktivis bisa jadi singa di Senayan bila rakyat memberi dukungan," ujar Andhika.

Selain dua pemuda itu, PSI juga memiliki lima pemuda dan pemudi lainnya masing-masing Anastasya Fauzie. Ia merupakan seorang wirausaha yang saat ini adalah Branch Manager Natasha Skin Clinic Center Palu.

Kemudian Wirda, seorang anak muda kreatif yang dimiliki Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Megawati seorang wiraswasta muda. Zulkifli Niode adalah pengusaha pemilik salah satu hotel di Kota Luwuk Kabupaten Banggai, dan Asgar Lapadju Malonda salah seorang tokoh masyarakat di Kota Palu.

PSI telah melakukan pendaftaran serentak mulai Senin 16/7. Tujuh nama yang diusung PSI daerah pemilihan Sulawesi Tengah telah didaftarkan secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta.