KPU Donggala minta PBB dan PKPI lengkapi administrasi pendaftaran

id KPU,DONGGALA,BACALEG

KPU Donggala minta PBB dan PKPI lengkapi administrasi pendaftaran

Ketua KPU Donggala Mohamad Saleh, S.Sos, M.Si

Donggala (Antaranews Sulteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Donggala, Sulawesi Tengah, meminta Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk melengkapi berkas administrasi pendaftaran calon legislatif.

"Enam partai yang mendaftar di KPU, empat kami terima dan dua partai lainnya yaitu PBB dan PKPI masih harus melengkapi berkas," ucap Ketua KPU Mohammad Saleh, terkait pendaftaran calon legislatif, di Donggala, Selasa.

Saleh menguraikan sampai dengan pukul 14.00 wita terdapat enam partai yang mendaftar di KPU setempat. Partai politik tersebut ialah Partai Nasdem, Perindo, Gerindra, Demokrat, PBB dan PKPI.

"Tersisa sepuluh partai yang belum memasukkan atau mendaftar di KPU. Kami tetap menunggu partai-partai tersebut sampai pukul 24.00 WITA," ujar Saleh.

Akademisi non-aktif Universitas Tadulako itu menguraikan pihaknya saat tengah melakukan pengkajian atau penelitian berkas administrasi yang disyaratkan dalam pendaftaran yang telah dimasukkan oleh empat partai politik yaitu Nasdem, Perindo, Gerindra dan Demokrat.

KPU akan mengkomunikasikan kepada partai-partai politik apabila dalam pengkajian atau penelitian administrasi ada yang harus dilengkapi.

"Kami akan menghubungi setiap perwakilan partai politik, bila ada yang harus di lengkapi," ujar Saleh.

Saleh menguraikan batas waktu pendaftaran calon legislatif untuk daerah tersebut terakhir hari ini, Selasa 17/7 pukul 24.00 wita.

"Ini hari terakhir, namun kami tetap menunggu sepuluh partai politik ditambah dengan dua partai politik yang belum lengkap berkasnya untuk mendaftar," urai Saleh.