Dua rumah di Palu dilalap api

id KEBAKARAN,PALU

Dua rumah di Palu dilalap api

Petugas kebakaran berusaha menjinakkan api pada kebakaran di Jl. Komodo, Palu, Selasa (17/7) (Antaranews Sulteng/Humas Polres Palu)

Palu (Antaranews Sulteng) - Dua rumah warga di Jalan Komodo, Kelurahan Talise, Kecamatan Matikulore, Kota Palu, dilalap api pada Selasa (17/7) sekitar pukul 05.00 Wita.



Kapolres Palu AKBP Mujianto, melalui Paur Subbag Humas Aipda I Kadek Aruna mengatakan dua rumah yang dilahap api adalah milik lelaki Manyur dan Syarifuddin yang saat ini masih trauma atas musibah tersebut.



"Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan istri korban lelaki Mansyur yakni perempuan Hj. Intan bahwa Ia melihat api berada di bagian atap rumahnya kemudian semakin semakin membesar. Diduga api berasal dari korsleting arus listrik,” jelas Kadek.



Kadek katakan akibat dari kejadian kebakaran tersebut, bukan hanya dua rumah  milik Mansyur dan Syarifuddin yang menjadi korban, namun ikut juga terbakar satu unit mobil dan satu unit sepeda motor ludes dilalap si jago merah.



Pukul 05.15 Wita mobil dinas pemadam Kota Palu tiba di TKP. Kurang lebih satu jam kemudian sekitar pukul 06.15 wita api berhasil dipadamkan.



Kadek terangkan dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp.400 juta.



Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kota Palu agar lebih waspada lagi agar kasus kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi. 



 Masyarakat diminta menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran serta menghimbau warga masyarakat agar memeriksa jaringan listrik rumah untuk mencegah  hubungan arus pendek.



 Disamping listrik rumah, periksa juga peralatan lain di rumah seperti regulator kompor gas maupun alat-alat lain yang bisa menyebabkan kebakaran. Jangan membakar sampah sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran.