Pekerjaan fisik TMMD Poso sudah capai 30 persen (vidio)

id TMMD,Poso,Napu

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dodi Tryo Hadi (Antaranews Sulteng/istimewa)

Poso (Antaranews Sulteng) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun 2018 di Desa Doda, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, yang dimulai 10 Juli, sudah memasuki hari keenam dan progres kegiatan fisik yang kerjakan telah mencapai 30 persen. 

"Dari lima kegiatan fisik yang sedang dan akan kita kerjakan, ada empat fisik yang telah terlaksana dengan prosentase penyelesaian adalah 30 persen," ujar Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi di lokasi TMMD di Napu, Senin. 

Sementara untuk minggu kedua, program TMMD akan melaksanakan penimbunan dan pelebaran jalan kantong produksi di daerah Tuwa, Desa Doda. 

Selain proyek fisik, TMMD yang juga melibatkan ratusan personel TNI dan masyarakat itu juga telah melakukan sebagian pekerjaan nonfisik.

Menurut Dodi, TMMD tersebut membantu masyarakat baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik, yang bertujuan memperkuat kemanunggalan TNI denga rakyat yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

  

Baca juga: Kegiatan TMMD di Doda, dimulai

"Keberadaan kami di sini dimaksudkan agar lebih dekat dengan masyarakat Doda pada khususnya dan Poso pada umumnya," tutur Dodi. 

TMMD 102 di dataran Napu ini mempunyai sasaran utama yakni membuka jalan desa antara Doda dan Lelio, Kecamatan Lore Barat yang kini mulai tampak wujudnya di lapangan.

Wartawan Antara melaporkan bahwa kegiatan pelebaran jalan yang semula direncanakan hanya selebar empat meter, ternyata dikerjakan selebar delapan meter.

Pelebaran jalan yang melewati kebun-kebun masyarakat itu, meskipun belum mencapai panjang yang ditetapkan, namun telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi ke kebun dengan kendaraan bermotor. 

Baca juga: Dero dukung semangat TMMD Poso

"Liat pak motor itu, kalau dulu masyarakat ke kebun hanya berjalan kaki, sekarang sudah bisa pakai sepeda motor," ujar Lobertus, Kepala Desa Doda. 

Kedepan, kata Dodi, akan dilaksanakan berbagai lomba dan pertandingan untuk menfasilitasi pemuda dan anak-anak menyalurkan bakat dan hobinya, seperti lomba menyanyi, dan pertandingan bola voli dan sepak bola.

Dari berbagai lomba itu, Dandim yang juga Dansatgas TMMD POSO 2018 berharap bisa menggembirakan warga.

 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar