Nasdem optimis raih dua kursi DPR-RI

id Nasdem

Nasdem optimis raih dua kursi DPR-RI

Ahmad M Ali menjadi salah satu pembicara pada diskusi santai dengan tema "pentingnya politik santun di era milenial," yang diselenggarakan oleh Komunitas Tadulakota, di M`Bocada Warkop. (Hamdin/Humas Nasdem Sulteng) (Hamdin/Humas Nasdem Sulteng/)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Partai Nasional Demokrat menargetkan meraih dua kursi DPR-RI pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Sebagai partai politik yang hadir untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat lewat gerakan restorasi Indonesia, NasDem menargetkan dua kursi di DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sulteng," ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin, Kamis.

Banyak figur dan tokoh-tokoh di Sulawesi Tengah yang bergabung di Partai NasDem. Karena itu, NasDem menempatkan tokoh-tokoh potensial tersebut untuk menjadi calon anggota DPR-RI.

Nasdem telah menetapkan tujuh nama calon legislatif DPR-RI yaitu, Ahmad M Ali, Rusdi Mastura, Habsa Yanti Ponulele, Tirta Lamadjido, I Gusti Putu Artha, Dr Fatimah Ahmad, Moh Amin.

Dari tujuh tokoh tersebut, dua tokoh berpotensi meraih suara banyak di pileg, yaitu Ahmad M Ali dan Rusdi Mastura. Ahmad M Ali merupakan Anggota Komisi VII DPR-RI hasil dari Pemilihan Legislatif tahun 2014. Pada Pileg 2014, Ahmad M Ali yang juga Bendahara Umum DPP NasDem berhasil meraih suara sebanyak 119.000.

Jumlah tersebut mengalahkan jumlah perolehan suara Partai NasDem di Sulawesi Tengah pada Pemilu Legislatif 2014 yang hanya berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

Sedangkan Rusdi Mastura pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu dua periode. Ia juga pernah menjadi calon Gubernur Sulteng bersaing dengan Longki Djanggola pada Pilkada Sulteng tahun 2015.

Rusdi Mastura yang berpasangan dengan Ihwan Datu Adam meraih suara sekitar 620.000.

Sebelumnya Ahmad M Ali mengemukakan secara nasional Partai NasDem menargetkan meraih 21 juta suara pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

"Secara nasional target Partai NasDem meraih 100 kursi di DPR dengan perolehan 21 juta suara pada Pemilu Legislatif 2019," kata Ahmad M Ali pula.

Baca juga: Nasdem target 21 juta suara pileg 2019