DP3A Sulteng libatkan 100 anak dalam FAN

id anak

DP3A Sulteng libatkan 100 anak dalam FAN

Ilustrasi, Sebanyak 3.000 anak dari seluruh Indonesia, menghadiri puncak kegiatan Hari Anak Nasional 2016 yang diselenggarakan di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, (Foto antaranews)

Forum anak tingkat provinsi menjadi salah satu kegiatan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN)
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah akan melibatkan 100 anak pada Forum Anak Nasional (FAN) tingkat provinsi pada 2 Agustus 2018.

"Forum anak tingkat provinsi menjadi salah satu kegiatan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN)," ucap Nurfah Mardani, Kepala Bidang Pengarusutamaan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulteng di Palu, Sabtu.

Ia mengemukakan ke-100 anak yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi  Tengah tersebut akan diberikan materi pembinaan lewat forum anak tersebut.

"Nanti anak-anak tersebut mendapat materi, paparan dari narasumber yang akan dihadirkan dalam rangka peringatan HAN," ujarnya.

Ia menguraikan bahwa anak perlu mengetahui hak dan kewajibannya, karena itu penting untuk menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada anak tentang hal itu.

Selain itu, urai dia, forum anak merupakan wadah pertemuan semua anak dari berbagai kelompok untuk berkomunikasi, membangun silaturahim serta berdiskusi antarsatu dengan yang lain.

"Lewat forum ini anak-anak dari berbagai kelompok akan berdiskusi dalam rangka memenuhi atau pemenuhan hak anak," ujarnya.

Lewat forum anak tersebut, lanjut dia, pemerintah dapat berkomunikasi dengan anak untuk mengetahui problem-problem yang dihadapi anak, terkait dengan pemenuhan hak anak.