Guru di Parimo diminta tingkatkan kebiasaan membaca dan menulis

id Parimo,sekda,guru

Guru di Parimo diminta tingkatkan kebiasaan membaca dan menulis

Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong Ardi Kadir (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu meminta para guru untuk meningkatkan kebiasaan membaca dan menulis serta hal-hal lain yang dapat memperluas wawasan dan pengetahuan sebagai yang diperlukan sebagai tenaga pendidik.

Bupati mengemukakan hal itu dalam sambutan yang disampaikan Sekda Ardi Kadir pada pembukaan bimbingan teknis literasi guru yang dilaksanakan Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Parigi Moutong di Parigi, Senin (23/07).

Menurut bupati, bimtek ini sebagai bahan pembelajaran yang kemudian dapat membentuk kemampuan menulis sebagai bentuk sarana penyampaian ide atau gagasan inovatif.

"Bimtek ini untuk mempelajari bagaimana cara menulis sehingga menjadi sebuah buku," katanya.

Ia berharap bimtek ini menjadi awal yang baik dalam menunjang peningkatan mutu pendidik dalam rangka menunjang peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Parigi Moutong.

"Kepada peserta bimtek khususnya guru dan tenaga pendidik agar lebih giat meningkatkan kebiasaan membaca dan menulis dan segala sesuatu yang bersifat luas dan lengkap," harapnya.

Bimtek yang berlangsung selama 5 hari, 23-27 Juli 2018 itu diikuti 46guru dari 23 kecamatan.

Mereka akan mendapatkan 12 materi yaitu materi umum, materi pokok dan materi penunjang yang total alokasi waktu sebanyak 40 jam belajar dengan narasumber dari Media Guru Indonesia yaitu Andi Muhamad Yasin S.Kom dan Istoqomah, M.Pd. (Humas Pemda Parimo)
Para guru serius mengikuti penyampaian materi Bimtek (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)