Antara luncurkan laman khusus Asian Games 2018

id asian games

Antara luncurkan laman khusus Asian Games 2018

Tampilan laman khusus Asian Games 2018 (ist)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara meluncurkan laman khusus Asian Games 2018 yang merupakan bagian dari partisipasi untuk menyukseskan perhelatan olahraga terbesar se-Asia yang bakal berlangsung Jakarta dan Palembang 18 Agustus - 2 September 2018 tersebut.

"Kami memiliki sumber daya manusia yang cukup memadai untuk peliputan Asian Games, apalagi Antara adalah media partner resmi dari INASGOC untuk pemberitaan teks dan foto," kata Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Munir saat memperkenalkan laman khusus Asian Games 2018 tersebut di Wisma Antara Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, untuk liputan Asian Games nanti, LKBN Antara akan mengerahkan sekitar 63 pewarta teks, puluhan jurnalis televisi serta lebih dari 100 pewarta foto untuk meliput dan menyiarkan peristiwa-peristiwa terkait Asian Games 2018.

Dengan demikian, LKBN Antara akan dapat menampilkan berbagai hal terkait Asian Games, termasuk sisi-sisi menarik yang kemungkinan tidak ada di media lainnya.

LKBN Antara sendiri, kata Akhmad Munir, cukup berpengalaman dalam liputan-liputan olahraga berskala besar seperti PON, SEA Games, hingga Olimpiade.

Laman khusus Asian Games 2018 dengan domain http://asiangames.antaranews.com, merupakan bagian dari portal antaranews.com yang selama ini merupakan portal resmi milik LKBN Antara.

Dengan adanya laman atau microsite Asian Games di antaranews.com ini diharapkan publik akan lebih mudah mendapatkan informasi berbagai hal terkait perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.

"Selain itu microsite ini juga diharapkan bisa memberi manfaat bagi INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018, serta bagi LKBN Antara sendiri," kata Akhmad Munir.

Dalam laman khusus Asian Games di portal Antara ini, pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru mengenai berita-berita pertandingan di tiap-tiap cabang olahraga, kegiatan atlet dan ofisial Asian Games, analisa pertandingan, dan data-data pendukung seperti profil atlet dan sejarah terkait Asian Games.