Relawan kita jokowi aksi damai di palu

id relawan, Jokowi

Relawan kita jokowi aksi damai di palu

Spanduk aksi relawan #Kita Jokowi di Kota Palu. (www.sulteng.antaranews.com/Fauzi Lamboka)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Relawan Kita Jokowi melakukan aksi damai mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Boleh ganti periode, asal jangan ganti presiden," kata Koordinator Lapangan Putra dalam orasinya di depan Taman GOR Kota Palu, Sabtu.

Massa aksi yang membawa spanduk bertuliskan #Kita Jokowi Lanjutkan, kemudian bergerak menuju ke bundaran titik nol Kota Palu, untuk melakukan orasi dan menyampaikan harapan-harapan mereka.

Putra menyatakan di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah banyak menorehkan pencapaian yang jelas dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

"Jokowi telah membangun sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," kata Putra.

Dalam aksi itu, massa juga meneriakan yel-yel, Jokowi, Jokowi dan Kita Jokowi 2019 yang dibalas peserta lainnya dengan Lanjutkan.

Putra menyatakan mendekati momentum Pemilu Presiden 2019 mendatang, saat ini telah banyak diwarnai isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang dilakukan oleh lawan politik Presiden Joko Widodo, dan itu berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

"Kami minta masyarakat di Indonesia, khususnya di Sulteng, untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu demikian," kata Putra.

Dalam sepekan terkahir, Kota Palu menjadi tempat deklarasi sejumlah relawan Jokowi Widodo, di antaranya relawan Teman Jokowi Sulteng yang dilaksanakan di areal Pasar Inpres Manonda Palu, Jumat (27/7).

Kemudian deklarasi relawan Tim Pembela Jokowi Sulteng oleh puluhan advokat di Kota Palu, Sabtu (21/7).