Honda edukasi Safety Riding kepada Grab Bike

id Anper,honda,palu,safety riding

Honda edukasi Safety Riding kepada Grab Bike

Foto bersama peserta edukasi safety riding pengemudi Grab Bike Kota Palu oleh CV. Anper di Palu, Sabtu (28/7) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (Antaranews Sulteng) - CV. Anugerah Perdana selaku main dealer sepeda motor Honda Palu, kembali memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para mitra pengemudi ojek online Grab Bike.

Kegiatan ini digelar di halaman salah satu café di kota palu, Sabtu 28 Juli 2018, dengan mengikut sertakan para pengemudi ojek online Grab Bike di kota ini.

Dalam edukasi safety riding kali ini, para pengemudi Grab diperkenalkan dengan beberapa faktor yang mampu mendukung keselamatan berkendara di jalan raya mulai dari tahap persiapan sebelum berkendara, postur, teknik, sampai observasi kondisi bahaya.

Sepeda motor jadi salah satu alternatif transportasi yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Honda edukasi #cari_aman di SMU 1 Palu
Baca juga: Honda edukasi keselamatan berkendara di SMA 4 Palu
Baca juga: Anper Palu gelar sharing modifikasi motor


Tak hanya sepeda motornya, akan tetapi pengendara juga harus memperhatikan beberapa tahapan dan perlengkapan yang tepat sebelum mengendarai sepeda motor, di antaranya kondisi peserta, riding gear (helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang, sepatu) sebagai life style, periksa ban tidak botak dan masih berulir, memastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan laik jalan, dan juga berdoa. 

"Jika sudah dalam keadaan berkendara, tak lupa untuk selalu mematuhi peraturan lalu-lintas," ujar Yusman, instruktur safety riding CV. Anper Palu.
  
Setelah selesai memberikan materi edukasi safety riding, Yusman memberikan kesempatan kepada para pengemudi Grab Bike, untuk mempraktikkan secara langsung teknik berkendara yang baik, dengan menggunakan beberapa macam teknik berkendara, di antaranya teknik menikung, latihan keseimbangan, dan latihan pengereman. 

Adapun sepeda motor yang digunakan yaitu sepeda motor Honda CB 150 R.