Atlet putri Slteng berlaga di asian games

id atlet,sulteng, koni,asian games

Atlet putri Slteng berlaga di asian games

Peluncuran Logo Asian Games 2018. Atlet Wushu memperagakan sejumlah gerakan di sela peluncuran logo Asian Games 2018 saat peringatan puncak acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 Tahun 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9). Peluncuran logo tersebut merupakan tanda sekaligus momentum persiapan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Atlet putri cabang sepak takraw asal Sulawesi Tengah dipastikan ikut berlaga bersama atlet nasional lainnya di ajang Asian Games yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta dan Palembang 18 Agustus-2 Sepetember 2018.

 "Saya sangat bangga karena Akyko Kapito, seorang atlet putri terbaik Sulteng bisa memperkuat tim Merah Putih di Asian Games 2018," kata pelatih sepak takraw Sulteng Sandrina K di Palu, Jumat.

 Ia mengatakan Akyko merupakan atlet yang sebelumnya mengikuti pembinaan dan latihan di PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng yang berpusat di Kota Palu.

 Sebagai pelatih, Sandrina mengaku sangat bangga karena anak binaanya tersebut bisa lolos seleksi menjadi salah satu atlet daerah yang siap membela tuan rumah Indonesia di Asian Games 2018.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan pemerintah maupun masyarakat Sulteng, sebab untuk memperkuat tim Merah Putih di pesta olahraga paling bergengsi di Asia itu tidak mudah karena harus bersaing dengan atlet dari daerah lain," kata Sandrina.

Sandrina?adalah mantan atlet sepak takraw Sulteng yang juga merupakan pelatih nasional yang sudah banyak menimba pengalaman dan prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

 Menurut dia, Akyko yang saat menjadi salah satu anggota Brimob Polda Sulteng itu layak untuk memperkuat tim Merah Putih karena memiliki banyak catatan prestasi bagus.

 Selama menjadi atlet, anggota Polwan Brimob Polda Sulteng itu sudah mengumpulkan 19 keping medali emas, perak, dan perunggu.

Sandrina juga meminta dukungan dari masyarakat Sulteng dengan mendoakan agar semua atlet Sulteng yang akan berlaga di Asian Games 2018 diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi cemerlang guna mengharumkan nama bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele mengatakan ada beberapa atlet Sulteng yang masuk dalam tim Merah Putih.

 Selain Akyko, juga ada dari cabang olahraga dayung atas nama Rio Riski Darmawan. Rio selama beberapa bulan menjalani latihan di Amsterdam Belanda bersama pedayung lainnya.

 KONI Sulteng juga berharap mereka bisa mengharumkan nama daerahnya dan Indonesia."Insyah Allah, kita semua doakan Indonesia dapat mendulang medali terbanyak di Asian Games kali ini sebagai tuan

rumah tempat pelaksanaan kegiatan tersebut," kata Anwar.