Lima atlet Sulteng masuk tim inti Asian Games

id atlet, Sulteng, asian games,koni

Lima atlet Sulteng masuk tim inti Asian Games

Peluncuran Logo Asian Games 2018. Atlet Wushu memperagakan sejumlah gerakan di sela peluncuran logo Asian Games 2018 saat peringatan puncak acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 Tahun 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9). Peluncuran logo tersebut merupakan tanda sekaligus momentum persiapan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena selama ini belum pernah ada atlet Sulteng yang masuk dalam tim Merah Putih di Asian Games dengan jumlah banyak," kata Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Jumat.
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Sebanyak lima atlet Provinsi Sulawesi Tengah dipastikan ikut berlaga di Asian Games di Jakarta dan Palembang dan semuanya masuk dalam tim inti atau tim A "Merah Putih".

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena selama ini belum pernah ada atlet Sulteng yang masuk dalam tim Merah Putih di Asian Games dengan jumlah banyak," kata Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Jumat.

 Ia menjelaskan kelima atlet Sulteng itu adalah Rio Riski Darmawan (dayung), Abdul Rahman dan Lukas Budi Santoso (taekwondo)

dan Akyko Kapito dan Nur Ismi Nikita (sepak takraaw putri).

 Bahkan sebelumnya, kata dia, ada beberapa atlet cabang lainnya juga mengikuti seleksi, tetapi gagal termasuk dari cabang olahraga karate.

Ketua Umum KONI, Anwar Ponulele, kata Edison sangat berharap atlet Sulteng yang memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 ini bisa mengharumkan daerah, bangsa dan negaranya dengan meraih prestasi cemerlang.

 Para atlet Sulteng tersebut juga merupakan andalan di PON XX Papua/2020.

 Menjawab pertanyaan, Edison mengatakan untuk biaya pemberangkatan kelima atlet Sulteng itu ke Jakarta, semuanya ditanggung oleh KONI.

"Untuk biaya perjalanan mereka, KONI Sulteng yang mendanainya," kata dia.

 Dia juga mengatakan semua atlet Sulteng yang mengukir prestasi di tingkat nasional,apalagi Asian Games dipastikan mendapat perhatian dari Pemprov Sulteng.

 Biasanya, atlet-atlet berprestasi menerima bonus dari GUbernur yang selalu diserahkan setiap HUT Provinsi Sulteng, perayaan 17 Agustus atau pada Hari Olahraga Nasional (Haornas).

 "Yang pasti atlet Sulteng yang berprestasi akan mendapat apresiasi dari pemerintah daerah," katanya.