Nurlela juara lead perorangan puteri wall climbing competition

id FPTI SULTENG,KGHPT,IAIN,Panjat tebing

Delapan atlet perempuan berkompetisi pada kategori lead perorangan puteri kejuaraan terbuka Wall Climbing Competition I di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu sejak tanggal 4 - 6 Agustus 2018. (Antaranews Sulteng/Istimewa) (Antaranews Sulteng/Istimewa/)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Atlet perempuan dari Komunitas Gunung Hutan Panjat Tebing (KGHPT) Sulawesi Tengah, Nurlela, meraih  juara satu pada kejuaraan terbuka Wall Climbing Competition I, nomor lead perorangan puteri.

"Pada nomor lead perorangan puteri atlet dari KGHPT berhasil meraih juara satu," ucap Presiden Juri Wall Climbing Competition I, Syaifullah, di Palu, Rabu.

Nurlela bersaing dengan 19 atlet perempuan dari berbagai organisasi dan daerah yang mengikuti lomba tersebut, di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang digelar pada 4-6 Agustus 2018.

Sedangkan juara kedua diraih atlet utusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banggai Wenda Safitri, dan juara tiga diraih oleh Silvia Detri Elfira Pidu utusan Baby Eyes Climbing Club Palu.

Silvia Detri Elvira Pidu merupakan salah satu atlet potensial cabang olahraga panjat tebing yang dimiliki Sulawesi Tengah.

Sebelumnya ia pernah meraih juara satu utusan organisasi Para Climber pada lomba panjat tebing buatan bertajuk "buolder local class championship seri 3" di Kelurahan Petobo Kota Palu, 15 - 17 Maret 2018.

Syaifullah menerangkan pada nomor lead perorangan putra, juara satu adalah Moh Junaed Sutanto utusan FPTI Kota Palu, juara dua Fernando Kekung utusan FPTI Banggai, dan juara tiga Denny Rahardian utusan FPTI Banggai.

Kemudian di nomor speed classik perorangan putra, juara satu Lukman Nul Hakim utusan Kelompok Pecinta Alam Nabaraka, juara dua Albert Muntu utusan KGHPT Sulteng dan Juara tiga Fernando Kekung utusan FPTI Banggai.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi terbaik bagi para atlet untuk kompetisi menjelang Porprov di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2018," ucapnya.

Wall Climbing Competition I yang di gelar oleh Mahasiswa Pecinta Alam Muhibbul Bi`ah IAIN Palu pada 4 - 6 Agustus 2018 itu diikuti 130 atlet dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Ada tiga nomor yang dipertandingkan, yakni lead perorangan putra diikuti 70 Atlet, lead perorangan putri 20 atlet dan di nomor speed classik putra diikuti 40 Atlet.

Kegiatan tersebut didukung oleh sivitas akademika IAIN Palu, Tim Bantuan Medis Untad Palu, Mall Tatura Palu, FPTI Sulawesi Tengah dan Pataba.

Baca juga: Silvia juara satu panjat tebing buatan

 
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar