DPRD Palu Batal Tuntaskan Pembahasan APBD Perubahan 2018

id dprd palu,banggar,apbd perubahan 2018

Wakil Ketua DPRD Palu Erfandi Suyuti meminta penjelasan Pemkot Palu perihal belum siapnya dokumen APBD Perubahan 2018 pada rapat Badan Anggaran (Banggar) di ruang sidang utama DPRD Palu, Jumat (10/8) (Antaranews Sulteng/Arsandi)

Palu (Antaranews Sulteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota Palu batal menuntaskan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Palu 2018.

Batalnya penuntasan pembahasan APBD Perubahan 2018 yang dijadwalkan pada masa sidang Catur Wulan (Cawu) 2, Mei -Agustus  disebabkan Pemkot Palu hingga saat ini belum menyiapkan dokumen APBD Perubahan 2018.

Padahal berdasarkan jadwal yang telah disepakati di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Palu, pembahasan APBD Perubahan seharusnya telah tuntas hari ini Jumat (10/8).

"Saya melihat Pemkot Palu tidak serius membahas APBD Perubahan ini. Masa sampai sekarang dokumen APBD Perubahan belum kami terima,"kesal Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palu Danawaira Asri dalam rapat banggar pembahasan APBD Perubahan Kota Palu 2018 di ruang sidang utama DPRD Palu, Jumat.

Ditambah lagi kata Danawaira, masih ada agenda yang tidak kalah penting  yang harus diselesaikan DPRD dan Pemkot Palu di antaranya mambahas APBD Kota Palu tahun 2019.

Senada dengan Danawaira Asri, anggota banggar lainnya Armin menyayangkan sikap Pemkot Palu. Menurutnya ketidaksiapan Pemkot Palu membahas APBD Perubahan 2018 akan berimplikasi terhadap citra anggota DPRD Palu di mata masyarakat .Sebab dikhawatirkan nantinya masyarakat menilai DPRD Palu lah yang tidak serius dan siap membahasnya dan menuntaskan pembahasan APBD Perubahan 2018.

"Jangan nanti kita DPRD Palu yang disalahkan masyarakat . Dikiranya legislatif yang tidak membahas. Padahal bahannya yang belum ada dan disiapkan pemerintah kota,"ujar Armin.

Sementara itu Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Sekretariat Daerah Wali Kota Palu Muchlis A Umar menjelaskan , belum adanya dokumen APBD Perubahan 2018 disebabkan hilangnya sejumlah file - file pada APBD Perubahan 2018 saat rapat di rumah jabatan Wakil Wali Kita Palu, Sigit Purnomo Said, Kamis malam.

"Saat itu kilat dan hujan lebat kemudian kabel di depan rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu korslet dan terbakar sehingga menyebabkan listrik padam dan file - file penting hilang ,"ucap Muchlis .

Meski demikian ia meminta DPRD Palu untuk memberi kesempatan kepada Pemkot Palu untuk menyelesaikan dan menyiapkan dokumen APBD Perubahan 2018 hingga pekan depan.

"Saya minta diberi kesempatan hingga Minggu depan, hari Selasa tanggal 14 Agustus. Kami akan berusaha dokumen APBD Perubahan 2018 siap pada hari Selasa," pinta Muchlis.
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar