Salah sumbang gol saat Liverpool kalahkan West Ham

id liverpool

Salah sumbang gol saat Liverpool kalahkan West Ham

Mohamed Salah (Foto Antara/dok) (Foto Antara/dok/)

 London, (Antaranews Sulteng) - Pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu Moh. Salah kembali mengemas gol ketika Liverpool memulai musim baru dengan kemenangan mudah atas tamunya West Ham United.   

Pemain Mesir itu membawa pasukan Juergen Klopp memimpin pada menit ke-19 dengan memanfaatkan umpan silang mendatar Andy Robertson.

Manajer baru West Ham Manuel Pellegrini memberi kesempatan melakukan debut kepada lima dari sepuluh pemain rekrutannya di bursa transfer musim panas, namun tim asuhannya jarang mengancam gawang Liverpool yang dikawal kiper baru berharga mahal asal Brazil Alisson.

Pertahanan buruk membuat mereka kemasukan gol kedua sebelum turun minuum yang dibukukan Sadio Mane. Pemain yang sama menambahi gol ketiga pada menit ke-53 dari posisi offside.

Pemain pengganti Daniel Sturridge mengemas gol keempat timnya beberapa saat setelah ia masuk lapangan.

Gol Salah tidak terlepas dari kontribusi penting rekrutan baru Naby Keita, yang didatangkan dengan transfer sebesar 50 juta pound dari RB Leipzig.

Pemain asal Guinea Keita mengirimkan umpan terobosan matang. Debutan lain Liverpool, Alisson, tidak banyak terlibat di pertandingan ini ketika tim London itu kesulitan menciptakan peluang.

Peluang terbaik mereka didapat dari bola yang memantul mengenai wasit, namun Marko Arnautovic gagal melepaskan tembakan dengan sempurna.

Pada menit ke-45 mereka kembali kemasukan setelah membiarkan tiga penyerang tidak terkawal di mulut gawang. Mane menjadi sosok yang menyambar umpan tarik kiriman James Milner.

Ia membukukan gol ketiga Liverpool, yang mungkin tidak disahkan karena offside, dan Sturridge masuk sebagai pemain pengganti pada beberapa menit terakhir untuk mencetak gol ke sudut jauh dengan memanfaatkan situasi tendangan sudut pada sentuhan pertamanya.

Hasil ini meneruskan rekor buruk West Ham di Anfield, di mana mereka hanya meraih satu kemenangan dari 46 pertandingan liga di stadion itu. Sementara itu, Liverpool tidak kemasukan gol pada enam pertandingan kandang terakhirnya di liga -- sejak West Ham mencetak gol ke gawang mereka pada Februari.

Pellegrini memberikan kesempatan melakukan debut kepada Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Felipe Anderson, dan Jack Wilshere, kemudian memasukan pemain baru keenam Andriy Yarmolenko sebagai pemain pengganti.

Anderson dan Yarmolenko tampil cukup baik, namun secara keseluruhan tim tamu tidak mampu berbuat banyak.

(H-RF)