MTQ Sidoan Parimo untuk tingkatkan kerukunan

id mtq,SIDOAN,Parimo

MTQ Sidoan Parimo untuk tingkatkan kerukunan

Wabub Parimo H Badrun Nggai menabuh bedug tanda dimulainya MTQ IV Tingkat Kecamatan Sidoan, Minggu (12/8) malam. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai membuka MTQ IV Tingkat Kecamatan Sidoan yang digelar di Desa Sipayo, Minggu (12/8) malam.

Ketua panitia Abd Ma’ad melaporkan, MTQ yang akan berlangsung hingga 17 Agustus 2018 itu bertujuan meningkatkan keimanan, minat baca ayat-ayat Q’uran, memberi kesempatan berkompetisi, memperdalam ilmu agama Islam serta meningkatkan kerukunan antarumat beragama.

Sementara Wabup Badrun Nggai mengatakan bahwa MTQ yang setiap tahunnya dilaksanakan, selain meningkatkan syiar agama juga dijadikan sarana silaturahmi serta mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

"Saya meyakini sebelum saudara mengikuti lomba pada ajang MTQ ini, tentunya sudah melewati tahapan pelatihan sehingga dipercaya membawa nama baik desa saudara, selanjutnya jika saudara berhasil memperoleh prestasi terbaik pada MTQ ini akan mewakili kecamatan pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten Parigi Moutong," ujarnya.

Ia mewanti-wanti para official MTQ kecamatan agar jangan sampai memakai atau menggunakan jasa kafilah dari daerah lain. Hal ini semata-mata untuk memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya dari segi keagamaan di daerah ini.

"Buat apa gelar juara jika yang digunakan adalah masyarakat dari daerah lain,” katanya.

MTQ IV  tingkat Kecamatan Sidoan ini diikuti oleh 341 peserta dari 11 desa.