Pemda Parimo dapat penghargaan pendukung pertanian organik

id parimo,penghargaan,pertanian

Wabub Parimo H Badrun Nggai sedang menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sulteng atas prestasi daerah mendukung pengembangan pertanian organik di darahnya, dalam acara Anugerah Daya Saing Produk Pertanian Sulteng di Palu, Rabu (15/8) (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Sebagai daerah yang memiliki potensi pertanian yang melimpah, lagi-lagi Kabupaten Parigi Motong mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah daerah yang mendukung upaya pengembangan produk pertanian organik di Provinsi Sulawesi Tengah.

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai pada acara "Malam Anugrah Daya Saing Produk Pertanian 2018" yang diilaksanakan di Atrium Palu Grand Mall (PGM) Palu, Rabu (15/8/) malam.

Pemberian penghargaan itu sebagai apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong atas dedikasi para kelompok tani di Parimo dalam menerapkan sistem jaminan mutu dan keamanan pangan dengan menghasilkan produk pertanian bardaya saing yang telah tersertifikasi organik dan prima.

Parigi Moutong adalah Kabupaten Pertanian sangat potensial untuk dikelola demi kesejahteraan masyarakat dan para petani itu sendiri.

Kelompok tani di Parimo sangat agresif dalam melakukan upaya terebosan, menanam dan mengelola hasil pertanian, yang kemudian dapat diekspor. Komoditi

Komoditi lokal yang terbesar dan sangat diunggulkan di Kabupaten Parigi Moutong adalah tanaman padi dan kakao. Disamping itu yang tak kalah pentingnya adalah tanaman unggulan bawang merah, durian montong, kopra, dan cengkeh.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong Nelson Metubun mengatakan, pencapaian penganugrahan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, merupakan upaya kerja keras kelompok tani dalam meningkatkan produk pangan Pertanian oraganik yang berdaya saing.

Ia juga menambahkan, semua itu tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Kabupaten Parigi Moutong dalam memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa pemberian bantuan pupuk organik, bantuan alat Pertanian dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan lagi, ini berkat kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong bersama para petani dalam memajukan sektor Pertanian di Kabupaten Parigi Moutong," ujarnya. (Diskominfo Parimo)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar