Bimtek regional di Palu untuk tingkatkan sinergitas kebijakan Kemenkominfo

id Sulteng,kominfo,bimtek

Bimtek regional di Palu untuk tingkatkan sinergitas kebijakan Kemenkominfo

Sekdaprov Sulteng Moh Hidayat (kedua kiri) didampingi Kabid IKP Diskominfo Sulteng Syamsudin Saidu (kiri) pada pembukaan Bimtek se-Sulawesi di Palu, Kamis (16/8) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik di Aula Bapelkes Prov.Sulawesi Tengah di Palu, Kamis.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs.H.Mohamad Hidayat,M.Si dan dihadiri oleh para Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi dan kabupaten/kota di Sulteng, Sulbar, Sulut, Sultra dan Gorontalo.

Sekdaprov dalam sambutannya menyambut baik terlaksananya bimtek ini, untuk mendalami dan memahami urusan pemerintahan khususnya di bidang komunikasi dan informatika dan mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik yang telah menyelenggarakan bimbingan kepada aparatur sipil negara khususnya dibidang informasi dan komunikasi publik untuk wilayah regional sulawesi di Kota Palu.

Bimbingan teknis ini sesuai dengan peraturan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 69 tahun 2016 tentang tugas, fungsi dan tata kerja Dinas Kominfo Sulteng, sehingga dengan bimtek ini, maka urusan pemerintahan di bidang informasi dan komunikasi publik akan lebih baik dan terkoordinasi.

"Perkembangan teknologi informasi di era modern saat ini sangatlah pesat dan kami mau mendorong semua OPD di Sulteng untuk menggunakan jaringan internet supaya mempercepat akses komunikasi dan informasi tanpa harus datang ke OPD untuk meminta informasi," ujarnya.

Bimtek ini menampilkan narasumber Sekretaris Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Dra.Siti Mainingsih,M.Sc, Kasubdit Tata Kelola Komunikasi Publik Helmi Hafid, dan Kasub Wilayah 3 Direktorat Perencanaan Daerah Direktorat Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mukjizat. (Hmas Pemprov Sulteng)