Dirut PT. Wika akan pimpin upacara HUT Kemerdekaan di Luwuk

id Wika,BHUN,Luwuk,upacara

Dirut PT. Wika akan pimpin upacara HUT Kemerdekaan di Luwuk

Direktur Utama PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, Tumiyana (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Palu (Antaranews Sulteng) - Direktur Utama PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, Tumiyana dijadwalkan menjadi inspektur upacara pada upacara bendera memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) Tahun 2018.

Upacara ini akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Jumat, 17 Agustus 2018 mulai pukul 07.30 Wita.

Keterangan yang diperoleh dari Heni Pusbintari, Koordinator Penyelenggara BHUN dari PT. Wika yang sedang berada di Kota Palu, Kamis, untuk memimpin kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) menyebutkan bahwa Dirut PT. Wika menjadi inspektur upacara karena PT. Wika adalah PIC (person in charge) penyelenggaraan BHUN di Sulawesi Tengah tahun ini.

Dirut Wika saat berkunjung ke Luwuk akan didampingi Direktur Keuangan Perum LPPNPI (Airnav Indonesia) Hendroyono dan Direktur Keuangan PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Timbul Tambunan serta beberapa pejabat Wika, Airnav dan BKI lainnya serta pejabat dari Kementerian BUMN Sandra Firmania.

Perum LPPNPI (Airnav Indonesia) dan PT.BKI sendiri merupakan co.PIC penyelenggaraan BHUN di Sulteng.

Menurut Heni, upacara ini akan diikuti 203 orang yang merupakan perwakilan karyawan dari 27 BUMN setempat.

Baca juga: Di Mako Lanal Palu, peserta SMN Babel diminta jauhi narkoba
Baca juga: Mataue siapkan 14 rumah untuk siswa Bangka Belitung
Baca juga: 23 siswa Sulteng ikut program Siswa Mengenal Nusantara ke Babel (vidio)


Di akhir upacara akan ada penyerahan secara simbolis bantuan-bantuan yang telah dan akan dilaksanakan.

Bantuan-bantuan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat itu tersebar di Kabupaten Donggala berupa elektrifikasi 45 unit rumah di Desa Lalundu, Kecamatan Rio Pakava dan renovasi MCK di SMK Negeri Donggala sebanyak tiga pintu.

Di Kabupaten Sigi, ada renovasi MCK di SMAN 3 Sigi, dan bantuan air bersih sebanyak satu unit sementara di Kota Palu berupa renovasi MCK  di SMK Yapeaku, SMK Swadaya dan SMAN 8 Palu serta renovasi gedung perpustakaan sebanyak satu unit.

Sedangkan di Kabupaten Banggai, ada renovasi MCK di RTH Luwuk, pengecatan Kantor Satpol PP, pemasangan lampu dekor dan jalan di RTH, perbaikan kabel bawah air untuk semboyan I LOVE luwuk serta bantuan tempat sampah

Selain bantuan-bantuan itu, PIC dan dua co.PIC BHUN di Sulteng juga menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berlangsung sejak dua pekan terakhir. SMN ini adalah pertukaran pelajar setingkat SMU antara Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi bangka Belitung dimana masing-masing daerah mengirim 23 orang siswa dan beberapa guru pendamping.
Foto bersama siswa peserta SMN adal Bangka Belitung di Bandara Mutiara Palu, Sabtu (11/8) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali/)