Perguruan Pordibya Sulteng Gelar Pemusatan Latihan tingkatkan prestasi

id karate,pordibya

Perguruan Pordibya Sulteng Gelar Pemusatan Latihan tingkatkan prestasi

Pemusatan latihan hadapi kejuaraan terbuka piala Dandim 1306/Donggala (Foto/Antara/ (Anas Masa/)

Kejuaraan terbuka Piala Dandim 1306/Donggala merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan dengan tujuan mencari bibit-bibit atlet berbakad yang nantinya akan menjadi aset daerah dan juga nasional.
     Palu, (Antaranews Sulteng) - Perguruan karate Pordibya Sulawesi Tengah melaksanakan pemusatan latihan terpusat bagi seluruh atletnya yang akan berlaga di Kejuaraan Terbuka Piala Dandim 3016/ Donggala yang akan berlangsung dari 7-9 September 2018.
    Pelatih Perguruan Karate Pordibya Sulteng,  Elias Tandoapu di sela-sela rapat bersama orangtua atlet Palu, Rabu malam membenarkan pemusatan latihan dimulai 20 Agustus s/d 03 September mendatang.
    Kegiatan itu, kata dia, dipusatkan di Sekretariat Perguruan Pordibya Sulteng di Jalan Malaya, Palu Selatan Kota Palu.
    Menghadapi open turnament Piala Dandim 1306/Donggala tersebut, perhuruannya telah mempersiapkan sekitar 45 atlet yang akan turun bertanding pada semua kelas yang dipertandingkan.
    Mereka semua, kata Elias yang juga adalah Pengurus Provinsi (Pemprov) Pordibya Sulteng itu, merupakan atlet putra-putri telah melalui seleksi.
    Para atlet yang menjalani latihan di perguruan tersebut akan mewakili beberapa kabupaten dan kota di Sulteng, termasuk Kota Palu dan Kabupaten Donggala.
    Kejuaraan terbuka Piala Dandim 1306/Donggala merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan dengan tujuan mencari bibit-bibit atlet berbakad yang nantinya akan menjadi aset daerah dan juga nasional.
   Bagaimanapun, kata Elias, Perguruan Pordibya Sulteng ikut bertanggungjawan dalam kesinambungan pembinaan atlet di Provinsi Sulteng.
   Sementara itu, Burhan MPd.MH,pengurus Inkatsu Pordibya Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap di ajang olahraga dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang jatuh setiap 17 Agustus 2018, akan melahirkan atlet-atlet muda berprestasi di daerah ini.
   Apalagi, karate  termasuk salah satu cabang olahraga di Sulteng yang selama ini telah melahirkan atlet nasional.
   Karena itu,Pengprov Pordibya Sulteng menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Dandim 1306/Donggala sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan atlet di provinsi ini. Apalagi, kata dia, Ketua Umum Pengprov Pordibya Sulteng juga Komandan Kodim 1306/Donggala Letnan Kolonel Kavaleri I Made Maha Yudhiksa.
Sekretaris Pengprov Inkatsu Sulteng,Aswan M (kiri), Elias Tandoapu (kedua dari kiri),Anas Masa (kedua dari kanan) Humas dan Burhan (pertama dari kanan) pengurus inti Pengprov Inkatsu Pordibya Provinsi Sulawesi Tengah.

   Kejuaraan terbuka Piala Dandim 1306/Donggala akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Siranindi Palu.
   Ia juga mengatakan wasit dan juri yang akan memimpin pertandingan, semuanya telah mengantongi wasit dan juri nasional. Bahkan ada diantaranya sertifikat internasional sehingga kegiatan ini benar-benar berkualitas sama dengan kejuaraan Piala Mendagri dan Piala Danrem.
   Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele juga menyambut positif karena semakin banyak volume pertandingan dilaksanakan tentu akan semakin baik bagi atlet karena melalui kejuaraan bisa dilihat sejauh mana kemampuan atlet.
   "Tanpa kejuaraan bagaimana bisa diketahui atau diukur prestasi para atlet," kata dia.
   Karena itu, kata Anwar, jajaran pengurus KONI Sulteng justru memberikan apresiasi bagi Pengprov Pordibya dan Dandim 1306/Donggala yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan dimaksud.
   Apalagi peserta yang akan berlaga pada kejuaraan ini bukan hanya dari dalam wilayah Sulteng, tetapi juga terbuka bagi atlet berasal dari daerah lainnya.
  Hadir pula dalam rapat antara lain Sekretaris Pengurus Inkatsu Pordibya Sulteng, Aswan M, S.Hut dan pengurus lainnya.