Nasdem bangun kebun hortikultura untuk petani Donggala

id Nasdem

Nasdem bangun kebun hortikultura untuk petani Donggala

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali meninjau kebun hortikultura di Desa Tibo Kecamatan Sindue Tombusabora, Sabtu 18 Agustus 2018. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)

Donggala, Sulawesi Tengah, (Antaranews Sulteng) - Partai Nasional Demokrat membangun kebun hortikultura yang diperuntukkan bagi petani di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

"Rencananya kebun tersebut akan dijadikan pusat pendidikan bagi petani di Donggala, dan sekaligus menjadi pusat konsolidasi bagi perjuangan kesejahteraan petani," ucap Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali, saat mengunjungi kebun hortikultura, di Donggala, Sabtu.

Kebun hortikultura itu terletak di Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tombusabora, di kunjungi langsung oleh Ahmad M Ali didampingi Muslimun, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng.

Mansur M Yahya, Ketua DPW Petani Nasdem Sulteng dan sejumlah pengurus, langsung mengeliligi dan memantau perkembangan aneka tanaman buah di kebun yang berukuran tidak kurang dari 20 hektare itu.

Terdapat berbagai jenis komoditi di kebun hortikultura itu seperti durian, buah naga, rambutan, lengkeng, alpokat, pala, cengkeh, kelapa dan sejumlah tanaman lainnya.

"Pertumbuhannya sangat baik dan sesuai harapan. Namun ada juga beberapa tanaman yang pertumbuhannya kurang memuaskan," sebut Ahmad M Ali.

Beberapa dari komoditi dan tanaman yang ada di lokasi kebun tersebut, sudah mulai berbuah, seperti rambutan, lengkeng dan pala.

"Secara khusus, saya akan memberi perhatian pada upaya pencapaian kesejahteraan petani khususnya di Sulawesi Tengah. Itu cita-cita saya," katanya.
 
Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali meninjau kebun hortikultura di Desa Tibo Kecamatan Sindue Tombusabora, Sabtu 18 Agustus 2018. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)


Anggota Komisi VII DPR RI itu meminta pada Petani Nasdem Sulteng untuk mengganti beberapa tanaman yang pertumbuhannya tidak sesuai harapan.

"Sebagai kebun percontohan, kebun ini harus benar-benar meyakinkan," tegasnya.

Selain di desa Tibo, kebun milik Petani Nasdem juga ada di beberapa tempat di Kabupaten Sigi dan Morowali.

Mantan Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah itu berharap selain menjadi pusat konsolidasi gerakan petani, kebun milik Petani Nasdem ini juga bisa mensuport pembiayaan konsolidasi partai Nasdem di daerah tersebut.

Baca juga: Nasdem : capres/cawapres putra terbaik bangsa