Rio Darmawan raih medali emas Asian Games, Gubernur Sulteng bangga

id Asian Games,dayung,sulteng

Rio Darmawan raih medali emas Asian Games, Gubernur Sulteng bangga

Gubernur Sulteng Longki Djanggola (tengah), Rio Rizki Darmawan (kanan) dan Ketua PODSI Sulteng Arief Latjuba (kiri) pada suatu kesempatan. (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Palu (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, Msi mengucapkan selamat dan sukses kepada Rio Rizki Darmawan, pedayung muda Sulteng yang bersama tujuh temannya sukses meraih medali emas pada final nomor kelas ringan putra delapan Asian Games, Jumat.

"Semoga kemenangan itu menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lain dalam merebut medali di arena Asian Games," kata gubernur yang dihubungi melalui pesan telepon genggam di Palu, Jumat malam.

Gubernur Longki mengaku bangga atas prestasi yang diraih pedayung Sulteng berusia 14 tahun itu dan menyatakan bahwa ke depan pemerintah daerah akan mempertimbangkan memberikan bonus melalui KONI Sulteng," ujarnya.

Tim dayung Indonesia meraih satu medali emas di cabang olahraga dayung Asian Games XVIII di venue Jakabaring Sports City Palembang, Sumsel, Jumat.

Indonesia memperoleh medali emas dayung di nomor kelas ringan putra delapan (Lightweight Men's Eight/LM8÷) dengan catatan waktu 6,08.88 menit mengalahkan Uzbekistan dan Hongkong China.
    
Salah satu di antara pedayung tersebut adalah Rio Rizki Darmawan, atlet andalan Sulawesi Tengah dalam berbagai kejuaraan nasional, dan sedang dipersiapkan menghadapi PON XX di Papua Tahun 2020.

Pedayung kelahiran Kulawi, Kabupaten Sigi itu, selama ini dibina melalui Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP).
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar