Kapolres Banggai imbau warga jaga Kamtibmas ditahun politik

id banggai,kapolres

Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh Sik didampingi istri memberikan bantuan sembako kepada warga lansia di Kecamatan Kintom. (Antaranews Sulteng/Stevan Pontoh)

Luwuk (Antaranews Sulteng) – Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh mengimbau warga Kabupaten Banggai agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tahun politik.

Saat bertatap muka dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Kintom, Kapolres berharap masyarakat tidak jadikan perbedaan pilihan pada pesta demokrasi mendatang menjadi penyulut perpecahan karena siapapun yang terpilih jadi presiden/wapres, kita tetap warga Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Keamanan perlu kerja sama yang baik semua pihak. Tidak hanya menjadi tugas dari kepolisian tapi juga menjadi peran masyarakat yang ada di wilayah masing-masing. Tetap jaga situasi agar kondusif," paparnya.

Kapolres menjelaskan situasi wilayah yang aman dan kondusif adalah modal untuk mendapatkan kepercayaan dari investor. Membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat Kabupaten Banggai pada umumnya, dan kecamatan Kintom serta Batui secara khusus.

Kapolres  juga menegaskan agar masyarakat tidak gampang terprovokasi oleh berita-berita bohong atau hoaks. 

“Cek sumbernya, pastikan kebenarannya. Valid gak, bisa dipercaya tidak beritanya? Jangan langsung share sebelum dicek. Jangan sampai kita menyebarkan berita hoaks atau berita bohong," pintanya.

Kapolres Soleh juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kintom karena selama kepimpinannya, tidak pernah terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia kemudian meminta dukungan masyarakat untuk tetap menjaga komunikasi dengan kepolisian dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Saya mohon untuk kerja sama dengan kami. Sebab sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas di kabupaten Banggai, kami perlu dukungan dari masyarakat. Apalagi menjelang pesta demokrasi ini. Mari bersama jaga kamtibmas karena kita semua bersaudara,” imbuhnya.
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar