Sekdaprov Sulteng sidak Kantor BPBD

id BPBD Sulteng,sidak,sekprov

Sekdaprov Sulteng sidak Kantor BPBD

Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate sedang memeriksa daftar absensi ASN di BPBD Sulteng, Selasa (28/8) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate melakukan inspeksi mendadak di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi untuk mengecek kesiapsiagaan kantor ini dalam menghadapi bencana. 

Dalam sidak itu, Sikprov Hidayat antara lain absensi kehadiran para pegawai, memeriksa perlengkapan sarana dan prasarana pendukung kesiapsiagaan bencana yang ada di markas BPBD tersebut. 

Hidayat ingin organisasi pelopor dalam penanggulangan bencana selalu memiliki personel dan perlengkapan yang siap kapan pun dibutuhkan.

"Karena bencana hanya bisa diprediksi tetapi tidak dapat dipastikan kapan itu akan datang, karena itu kesiapsiagaan sangat diperlukan," ujarnya.

Kepala BPBD Sulteng sendiri Bartholomeus Tandigala tidak berada di tempat saat sidak Sekdaprov sebab sedang mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Morowali Utara.

Pascasidak, Sekdaprov bercengkrama sejenak dengan para personel BPBD yang punya seragam khas oranye itu. (Humas Pemprov Sulteng)
 
Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate sedang memeriksa gudang logistik di BPBD Sulteng, Selasa (28/8) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)